NEWS

Tokoh Pemuda Routa Beri Jempol Kinerja Mantan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba yang Berhasil Bangun Infrastruktur

159
×

Tokoh Pemuda Routa Beri Jempol Kinerja Mantan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba yang Berhasil Bangun Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Suasana Foto Udara Kecamatan Routa

KENDARI, Mediakendari.com – Mantan Pj Bupati Konawe berhasil membangun Infrastruktur dan Sarana Prasarana Rumah Ibadah dibeberapa Wilayah khususnya di Kecamatan Routa.

Keberhasilan tersebut diungkapkan salah satu tokoh pemuda Routa, Baharuddin Aco. Baharuddin Aco memberikan jempol atas keberhasilan kinerja mantan Bupati Konawe, Harmin Ramba membangun infrastruktur di Kecamatan Routa.

Baharuddin Aco merinci, saat menjabat mantan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba telah merealisasikan bantuan pembangunan Masjid di Kelurahan Routa sebesar Rp 50 Juta yang selama ini belum mendapat sentuhan dari pemerintahan sebelumnya.

“Dan Alhamdulillah Bantuan Pembangunan Masjid tersebut sudah masuk dalam rekening pengurus Masjid masing-masing,” ujar Baharuddin, Senin (7/9).

Bantuan anggaran tersebut,kata Baharuddin, anggarannya sudah masuk rekening sekitar minggu lalu.

“Sikahkan bisa dicek di rekening pengurus, dimana selama ini, mungkin hanya dijadikan isue oleh beberapa oknum bahwa bantuan tersebut tidak benar adanya, tapi saat ini silahkan dichek sudah masuk rekening pengurus,” ungkap Baharuddin.

Baharuddin juga menambahkan, demikian juga untuk bantuan Masjid di Desa Tirawonua dan Desa Parudongka masing-masing sebesar Rp 20 Juta.

“Anggarannya sudah masuk di rekening pengurus pada Senin Sore kemarin. Silahkan di chek di BPKAD Konawe,” tambahnya.

Untuk diketahui, lanjut Baharuddin, selain bantuan pembangunan Rumah Ibadah, dimasa pemerintahan Harmin Ramba selaku Pj Bupati Konawe juga telah memberikan bantuan pembangunan Air Bersih yang dikeluhkan warga saat tatap muka saat Kunjungan Kerja mantan Pj Bupati Konawe di Kecamatan Routa.

Bantuan Air Bersih, kata Baharuddin telah terlaksana dan persentasenya sudah mencapai 70 persen. Kegiatan itu tempat pelaksanaanya di Desa Tirawonua dengan jumlah 110 sambungan rumah lengkap dengan kran airnya.

Tak hanya itu saja keberhasilan mantan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba. Harmin Ramba jyga berhasil mengkomunikasikan pemeliharaan jalan yang menghubungkan Desa Lamerui menuju Kelurahan Routa.

“Pemeliharaan jalan juga sudah sangat baik dan layak untuk digunakan sebagai jalur transportasi,” ungkap Baharuddin.

Lebih jauh Baharuddin menyebutkan, berkat koordinasi yang baik antara PJ Bupati Bapak Harmi Ramba saat itu dengan pihak PT SCM, sehingga pihak PT SCM melakukan perbaikan jalan dengan baik dengan capaian tempuh jaral 40-50 Kilo Meter Perjamnya.

“Alhamdulillah perbaikan jalan tersebut, masyarakat Routa sudah merasakannya. Semua ini atas komunikasi dan koordinasi yang baik antara PJ Bupati HR dengan pihak PT SCM,” terangnya.

Ditempat terpisah, Mantan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba yang di konfirmasi menyebutkan kegiatan tersebut, sempat mengalami adanya keterlambatan pencairan dana.

Menurutnya, anggaran yang dicairkan pasca dirinya telah usai menjabat, hanya mengalami keterlambatan persoalan kelengkapan administrasi dari semua masjid yang akan diberi bantuan.

“Karena semua harus sesuai prosedur keuangan, jadi tidak betul kalau ada issue issue miring lagi yang mencoba memanfaatkan kondisi tersebut, bahwa program bantuan yang diberikan itu tidak ada dananya. Nah, sekarang silahkan masyarakat Routa di Parudongka dan Tirawonua mengechek sama sama di rekening pengurus mesjid masing masing,” pesan Harmin Ramba.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page