19 Pelaku UMKM Terpilih Ikuti Pelatihan Wirausaha BI

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Sebanyak 19 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bakal mengikuti ‘Bootcamp Wirausaha Unggulan Bank Indonesia’, yang dilaksanakan di Wonua Monapa Resort, Kamis 13 februari 2020.

Bootcamp wirausaha ini sendiri merupakan perogram pelatihan yang dilaksanakan Kantor Perwakilan (KpW) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM.

Kepala BI KPw Sultra, Suharman Tabrani berharap, pelatihan ini diikuti 19 pelaku UMKM yang terbagi atas beberapa tim dengan jenis usaha berbeda. Diharapkan pelatihan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi peserta.

Fortune

“Kami berharap kemampuan peserta bisa meningkat, baik dari segi pengetahuan untuk pengembangan produk dan cara pemasaran. UMKM terbukti memiliki andil besar dalam penyerapan tenaga kerja dan juga peningkatan di sektor ekonomi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapakan, Kepala unit UMKM KPw BI Sultra, Yudha Wirawan menuturkan, para peserta dalam pelatihan ini, merupakan yang terpilih dari hasil seleksi yang dilakukan sebelumya.

“Tahap awalnya, kami membuka open reqrutment secara online dan ada 64 peserta yang terdaftar. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, sehingga tersisa 19 peserta”, ujarnya.

Untuk pesertanya sendiri merupakan pelaku UMKM yang ada di Sultra, diantaranya berasal dari Wakatobi, Kolaka, Buton Tengah, Muna, Konawe, Konawe Selatan dan Kendari.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI