BAUBAUNEWS

2024, Damkar Baubau Usul 108 Kuota PPPK dan Enam CPNS

1323
×

2024, Damkar Baubau Usul 108 Kuota PPPK dan Enam CPNS

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Baubau, Muhammad Massad.

BAUBAU, Mediakendari.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2024 ini mengusulkan 108 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Usulan itu menyesuaikan jumlah tenaga Damkar yang statusnya masih Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan masa kerja bervariasi mulai dari dua tahun hingga belasan tahun.

“Selama ini mereka bertugas secara totalitas dengan keahlian, bukan hanya memadamkan api. Tetapi juga melakukan berbagai aksi penyelamatan dan kemanusiaan, bahkan satwa. Umurnya mereka ini ada yang usia 20 tahun hingga 50 tahun,” ungkap Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Baubau, Muhammad Massad dalam keterangannya ditulis Jum’at, 09 Februari 2024.

Massad menerangkan PTT dimaksud merupakan bagian dari pasukan utama berjuluk ksatria biru sehingga pihaknya berharap usulan dapat menjadi pemerintah pusat.

“Kita juga mengusulkan enam kuota CPNS untuk jabatan fungsional perencana, fungsional administrasi, fungsional digital dan fungsional keuangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan kuota CPNS tersebut bakal menjadi tenaga administrasi di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau sehingga secara keseluruhan yang diusulkan menjadi 114 kuota.

“Kami sudah usulkan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau. Secara administrasi kami sudah siapkan semua dan itu sudah terupdate. Sekarang kita tinggal menunggu berapa slot yang akan diberikan karena itu bukan gawean kami,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page