293 Personil Anggota Polri Polda Sultra Naik Pangkat

KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat bagi 293 personil yang telah melakukan tugas dengan baik. Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: STR/375/VI/HUM.1.1/2018 Tanggal 9 Juni 2018 dan surat telegram Nomor: STR/434/VI/HUM.1.1/2018 Tanggal 29 Juni 2018 tentang persetujuan kenaikan pangkat anggota Polri.

Upacaya kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Iriyanto bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, pada Rabu (04/07/2018), yang diikuti oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra dan personil lainnya.

Kapolda Sultra dalam sambutannya mengatakan, upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Aula dikarenakan situasi dan kondisi cuaca dalam keadaan hujan.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk reward dan apresiasi yang diberikan pimpinan Polri pada setiap personil yang dinilai layak dan menunjukkan loyalitas kerja serta pengabdian dalam pelaksanaan tugas kepolisian dengan baik,” ungkapnya.

Pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat Polri dilingkungan Polda dan jajaran periode 1 Juli 2018 telah menaikkan pangkat personil setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 293 orang yang terdiri dari Pamen 6 orang, Pama 5 orang dan Bintara 282 orang dengan rincian untuk satker Polda sebanyak 82 orang dan Satker Polres jajaran sebanyak 211 orang.

“Saya menekankan pada personil yang naik pangkat agar momentum kenaikan pangkat ini dapat memberikan perubahan, motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju Polri yang promoter serta perilaku baik di masyarakat,” katanya.

Untuk personil yang telah niak pangkat agar jangan cepat berpuas diri atas dengan hal tersebut, harus lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, fungsi, dan peran saudara sebagai anggota Polri.

“Peran anggota Polri sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi permasalahan yang ada di Kamtibmas,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total