oleh

6 Tips Memilih Gaya Fashion yang Nyaman dan Sesuai Pribadi

Setiap orang pasti memiliki tips fashion nyaman sesuai selera pribadi masing-masing. Sebab, kenyamanan berpakaian tiap orang tentu saja tidak saja. Hal ini nantinya akan menunjang kepercayaan diri seseorang.

Dengan berpakaian sesuai selera, Anda akan merasa nyaman. Otomatis kharismatik dalam diri semakin terpancar. Hal ini nantinya akan menumbuhkan aura positif pada orang-orang disekeliling.

6 Tips Berpakaian yang Nyaman dan Stylish saat Kembali WFO

Bagi Anda yang saat ini akan segera kembali WFO atau kerja dari kantor, maka penting sekali untuk mempersiapkan outfit yang tepat. Jika pilihan outfit-nya tepat maka Anda bisa lebih nyaman dan semakin produktif bekerja. Berikut ini adalah 6 tips berpakaian yang nyaman dan stylish sesuai selera pribadi Anda:

1. Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Tips pertama, cobalah untuk memahami postur tubuh terlebih dahulu. Setiap orang memiliki postur yang berbeda-beda dan hal inilah yang akan berpengaruh pada kecocokan outfit Anda.

Tips-Memilih-Pakaian-Sesuai-Warna-Kulit-Bentuk-Tubuh.jpg (800×600)

Kenali dulu seperti apa postur tubuh Anda dengan cara berdiri di depan cermin. Setelah mengamatinya dengan baik, maka akan jauh lebih mudah memilih fashion item yang paling cocok untuk dikenakan.

Jika Anda memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, disarankan untuk mengenakan atasan yang ukurannya pendek agar kaki terlihat lebih jenjang. Hal-hal semacam ini perlu diperhatikan secara detail agar pilihan baju Anda tak pernah salah.

2. Cari Inspirasi Fashion

Jika sudah tahu seperti apa postur tubuh Anda, cobalah mulai mencari inspirasi. Anda bisa mencari ide outfit yang sekiranya cocok dengan postur tubuh Anda tadi. Cara ini sangat direkomendasikan jika Anda sama sekali tak berpengalaman dalam memilih outfit atau style berpakaian.

Fashion-style-kekinian-anak-muda-dengan-pleated-skirt.jpg (750×470)

Cobalah untuk belajar outfit pria maupun wanita lewat referensi yang Anda dapatkan. Zaman modern seperti sekarang ini, tidak sulit untuk menemukan ide-ide fashion menarik. Cukup dengan scroll media sosial saja Anda bisa menemukan begitu banyak inspirasi.

Dari berbagai akun media sosial Anda bisa menemukan ide-ide gaya berpakaian yang menarik. Tentu dari sekian banyak ide style tersebut pasti ada satu atau beberapa yang paling cocok dengan selera pribadi Anda sendiri.

3. Mulai dengan Gaya Basic

Salah satu tips fashion nyaman adalah menerapkan gaya basic. Anda sangat direkomendasikan untuk mulai berpakaian dengan gaya ini. Gunakan fashion item yang dasar-dasar saja seperti kemeja, kaos, celana, blazer, rok, dan dress.

Anda tidak perlu memaksakan diri mencoba fashion item dengan model-model yang berlebihan dan tidak sesuai dengan pribadi Anda. Pilih juga warna-warna basic untuk menyempurnakan style fashion sehari-hari.

allblek.png (736×576)

Seperti jenis warna earth tone dan monokrom. Justru saat ini style minimalis dengan baju dan warna basic jauh lebih diminati. Selain simple gaya berpakaian seperti ini juga lebih hemat waktu.

4. Sesuaikan dengan Jenis Kegiatan

Jangan lupa, pastikan bahwa Anda berpakaian sesuai dengan jenis kegiatan yang akan dihadiri. Salah satu cara memperbaiki style yang mudah dilakukan adalah dengan menyesuaikan outfit dan tipe kegiatan yang diikuti.

Aneka-outfit-jeans-untuk-segala-aktivitas-ala-hijabers.-Foto-Instagram-meiraniap.-P2862d9ee19761dff.md.jpg (600×600)

Dengan begitu Anda tak akan salah kostum dan bisa lebih percaya diri di berbagai kesempatan. Gaya berpakaian memang tak boleh dipilih sembarangan. Anda harus bisa menyesuaikan gaya berpakaian dengan kegiatan yang akan dikunjungi. Ini akan membuat orang lain melihat Anda dengan kesan yang positif karena pandai menyesuaikan diri dengan situasi.

5. Pakai T-Shirt atau Kemeja yang Nyaman

Jika Anda adalah tipe orang yang lebih suka gaya santai dan tidak ingin ribet, maka kemeja bisa jadi pilihan tepat. Khususnya untuk kaum pria yang biasanya cenderung lebih suka gaya santai atau anti ribet.

hp-milan-mens-spring-2018-street-style.jpg (1200×675)

Cara memilih style pakaian pria termudah adalah dengan memadukan kemeja sesuai selera pribadi masing-masing. T-shirt merupakan fashion item yang paling umum digunakan, baik oleh pria maupun wanita.

Fashion item ini cukup mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Selain itu t-shirt atau kemeja juga cocok dipadukan dengan jaket maupun blazer.  Hal ini akan sangat cocok Anda kenakan dan tentunya nyaman.

6. Gunakan Jaket saat Dingin

Pastikan bahwa pakaian yang Anda pilih juga sesuai dengan kondisi cuaca. Misalnya saat cuaca dingin, Anda bisa mengenakan jaket sebagai pelindung tubuh. Hal ini penting dilakukan agar Anda bisa merasa nyaman dan tidak terganggu. Pastikan untuk memilih jenis jaket yang tepat dan nyaman digunakan.

teaser2_44_201810231121260BptTE.jpg (980×490)

Anda juga bisa memilih jenis fashion item lain yang bisa digunakan selama cuaca dingin. Selain itu Anda juga bisa mengubah pilihan outfit jika udaranya sedang cerah atau panas. Tinggal sesuaikan saja dengan situasi saat itu agar Anda tetap selalu merasa nyaman.

Belanja Outfit di Blibli

Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan produk outfit menarik di platform e-commerce Blibli. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Planet Surf dengan begitu banyak pilihan produk fashion mulai dari kemeja, t-shirt, dress, jaket, dan lain sebagainya. Langsung saja cek pilihan produk fashion yang ditawarkan di sana dengan harga terbaik.

Blibli akan menjadi e-commerce yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk berbelanja berbagai jenis produk fashion. Pilihan produk yang ditawarkan lengkap dan ada cukup banyak promo. Selain itu cara mengaksesnya juga sangat praktis bisa lewat website maupun aplikasi mobile.

Anda bisa mendapatkan pakaian sesuai keinginan melalui marketplace Blibli. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menerapkan gaya berpakaian sesuai dengan kepribadian. Hal ini akan membuat Anda menemukan tips fashion nyaman versi kepribadian diri sendiri.