HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

60 Polantas Dikerahkan di Sekitar Lokasi Aksi Demo Tolak RUU

237
×

60 Polantas Dikerahkan di Sekitar Lokasi Aksi Demo Tolak RUU

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polda Sultra saat mengatur pengalihan arus lalu lintas di area demonstrasi tolak RUU. (Foto: Mediakendari.com/Hendrik B./A)

Reporter: Hendrik B.

KENDARI – Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan sebanyak 60 personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk mengatur lalu lintas di area aksi demonstrasi ‘tolak RUU’.

Aksi demonstrasi yang diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kendari itu sendiri terkonsentrasi meluas mulai dari depan kawasan Eks MTQ hingga disekitar depan Kantor DPRD Sultra dan Kantor Walikota Kendari.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, AKBP Alan Gerrit Abats mengatakan, 60 personil gabungan Polda Sultra dan Polres Kendari disebar di beberapa titik untuk melancarkan arus lalu lintas.

“Kami sebar di beberapa titik di sekitar Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Sultra untuk mengahlikan arus lalulintas,” ujar Alan kepada mediakendari.com saat ditemui di lapangan saat mengatur arus lalulintas, Kamis (26/09/2019).

BACA JUGA:

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga membantu kelancaran lalu lintas baik itu peserta demonstrasi maupun pengguna jalan. Alan mengimbau masyarakat pengguna jalan, agar bersabar serta mengikuti pengalihan arus lalulintas yang dilakukan.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi terkait dengan pengalihan arus karena adik-adik mahasiswa sedang melakukan kegiatan demonstrasi,” imbaunya. /A

You cannot copy content of this page