BREAKING NEWSMUNAPOLITIK

68 Calon Panwascam Pilkada Muna 2024 Jalani Tes Tertulis, Al Abzal Naim: Soal-soal Berasal dari Bawaslu RI

1281
×

68 Calon Panwascam Pilkada Muna 2024 Jalani Tes Tertulis, Al Abzal Naim: Soal-soal Berasal dari Bawaslu RI

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Bawaslu Kabupaten Muna menggelar seleksi tertulis bagi calon Panwaslu Kecamatan kategori peserta baru yang bakal bertugas pada Pilkada serentak 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 13 Mei yang berlokasi di SMAN 1 Raha. Sedikitnya, ada 68 peserta yang mengikuti tes. Mereka tersebar dari beberapa Kecamatan yakni, Katobu, Batalaiworu, Lohia, Watopute, Kontunaga, Kabangka, Marobo, Towea dan Pasir Putih.

“Peserta dibagi menjadi dua tempat test¬† dari masing-masing Kecamatan,” ungkap Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim.

Menurut pria yang karib disapa Bram itu, peserta yang mengikuti tes akan dirangking. Yang mendapat nilai terbaik bakal mengikuti tahapan berikutnya yang merupakan tes wawancara.

“Jadwalnya tanggal 18 sampai 20 mei 2024,” sebutnya.

Kata dia, ujian tertulis dilaksanakan dengan berbasis komputer. Untuk itu, dipastikan dapat menjamin proses perektrutan yang fair dan mengedepankan kompetensi.

“Kalau pendaftar berfikir tes karena ada kenalan atau main-main, itu saya anggap keliru. Karena soal-soal itu berasal dari Bawaslu RI, kita hanya menyiapkan perangkat untuk digelarnya ujian,” tegasnya.

Ia berharap proses perekrutan Panwascam ini melahirkan pengawas yang berintegritas, jujur, adil, profesional dan memahami peraturan dan perundang-undangan.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page