KOTAKUNEWS

77 Orang Warga Tidak Mampu di Kota Kendari Terima Bantuan Uang

309
×

77 Orang Warga Tidak Mampu di Kota Kendari Terima Bantuan Uang

Sebarkan artikel ini
Kabid. Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Kendari, Husni Mubaraq Akib. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Sebanyak 77 orang penerima manfaat warga Kota Kendari telah terima bantuan uang tunai senilai Rp 1,5 juta per orang. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Kendari, Husni Mubaraq Akib, saat ditemui, Selasa 21 Mei 2024 di ruang kerjanya.

“Penerimaan bantuan sementara jalan melalui kantor Pos, mungkin hari ini berakhir, sejak minggu lalu,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, penerima manfaat tersebut dari kategori, lanjut usia (lansia), disabilitas, kewirausahaan yang di khususkan pada lansia yang punya usaha sembako atau UKM seperti kios, anak yatimpiatu, korban nafsah atau anak- anak yang habis pemakai narkoba yang dibawa pemantauan Dinsos dan Kemensos, rentan ekonomi bagi yang janda- janda yang tidak punya pekerjaan dan korban bencana.

“Jadi program atensi ini dia turun melalui Kemensos disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari. Penerimaannya satu kali program pertahun,” tuturnya

Ia menambahkan, setelah menerima bantuan, penerima manfaat didampingi oleh pihak Dinsos Kota Kendari untuk belanja sembako senilai bantuan diterima.

“Harus didampingi karena pertanggung jawabannya adalah foto dan nota pembelian,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, penerima manfaat itu hanya satu kali saja, tidak dapat menerima lagi untuk tahun depannya.

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat supaya program seperti ini bisa terus berlanjut untuk meringankan beban masyarakat, yang dimana perekonomian skarang semakin sulit. Bagi masyarakat yang sudah dapat, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page