oleh

Agus Gumiwang Ceritakan Saat Ditunjuk Jadi Menteri Sosial

JAKARTA – Politikus Golkar Agus Gumiwan Kartasasmita mengaku dirinya mendadak ditunjuk oleh ketua DPP partai Golkar, Erlangga Hartato untuk menggantikan posisi Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

“Sebetulnya hari ini ya,
kronologinya jam 11:30 WIB saya ditelpon oleh pak ketua umum saya, ketika saya siap-siap lagi makan beliau mengatakan bahwa saya diminta untuk siap-siap pake jas dan pake peci gitu. Wah kenapa ngga pake biasa saja gitu.  Diminta datang kekantor beliau jadi saya tiba dikantor beliau sekitar jam 13:00,” kata Agus Gumiwan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Slipi, Jum’at (24/8/2018)

Agus, menuturkan, sebelum dilantik, dirinya sedang menunggu keputusan serah terima dari Idrus Marham sebab menurutnya satu hari itu sangat penting untuk bekerja sesuai fungsi dan tanggung jawabnya sebagai menteri khususnya pada kerja-kerja kemanusiaan seperti kejadian yang dialami oleh masyarakat yang terkena gempa di Lombok.

“Segera mungkin untuk serah terima saya,  kementrian sosial bisa segera kerja karena memang kerja satu hari itu sangat penting ya, jadi kalau misalkan satu  hari itu bisa banyak sekali kita kerjakan maka ini saya lagi menunggu kabar dari Pak Idrus, kalau bisa serah terima malam ini saya bisa kemudian menjadwalkan kegiatan-kegiatan saya termaksud tadi arahan dari bapak untuk segera meninjau perkembangan terakhir di di Nusa Tenggara Barat,  khususnya di Lombok,” pungkasnya.

Selain itu, Agus menegaskan bahwa dirinya sudah siap menjalankan tugasnya sebagai menteri sosial setelah dirinya dilantik.

“Insya Allah, insya Allah,” ujar Agus.

Betapa demikian, Agus juga sudah memintah Izin kepada mantan menteri sosial Idrus Marham, sekaligus dirinya mengapresiasi atas kinerjanya. Ia mengaku bahwa dirinya harus banyak belajar dari seorang mantan menteri tersebut atas prestasi-prestasi yang sudah dihasilkannya.

“Saya sudah bicara ditelepon, sudah bicara ditelpon saya sebetulnya perbincangannya justru saya mengatakan kepada beliau bahwa Pak Idrus ini sebagai menteri sosial, seorang menteri yang sangat berhasil  oleh sebab itu saya ingin bertukar pikiran dengan Pak Idrus agar supaya nanti ketika saya sudah serah terima saya bisa meneruskan apa saja yang sudah dilakukan pak idrus saya sudah bisa melanjutkannya karena memang ini satu hal yang banyak kita bisa belajar dari pak idrus sebagai menteri,” bebernya.

Agus katakan, sebelum dirinya dilantik sebagai menteri sosial, dirinya sudah dipanggil oleh orang nomor satu Republik Indonesia, Joko Widodo.

Diakuinya bahwa Jokowi berpesan padanya setelah dirinya dilantik agar dapat bekerja dengan baik terkhususnya dalam pengentasan kemiskinan direpublik ini nantinya.

“Beliau sampaikan setelah pelantikan biar bekerja lebih baik,” tutup Agus.(a)


Reporter : Suriadin

Terkini