oleh

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Sultra Siagakan 3500 Personel

Reporter: Hendrik
Editor : Kang Upi

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan 3500 personel polisi untuk mengamankan perayaan natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020.

“Sebanyak 3500 personil yang merupakan gabungan TNI – Polri dan unsur pendukung lainnya seperti Pemda, yang telah disiapkan untuk mengamanakan,” papar Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam usai Rakor Lintas Sektoral di Aula Dahcara Polda Sultra, Selasa (17/12/2019).

Brigjen Pol Merdisyam menambahkan, untuk lokasi atau titik pengamanannya yaitu tempat ibadah (gereja), tempat perayaan natal dan tahun baru serta tempat keramaian.

Dijelaskannya, Rakor Lintas Sektoral merupakan lanjutan rakor dari tingkat pusat terkait dengan kesiapan menghadapi pelaksanaan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kasimpulannya bahwa kita sudah siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan mengamankan perayaan natal dan malam tahun baru,” ungkap Merdisyam kepada mediakendari.com usai menggelar Rakor.

Ia juga menyebut, Polda Sultra sebagai leading sektor pengamanan operasi lilin anoa 2019, akan tetapi keseluruhan stakhorder juga ikut terlibat dalam kegiatan ini baik itu unsur utama maupun unsur pendukung.

“Saya menghimbau masyarakat agar melaksanakan pergantian tahun dengan tidak bersifat hura-hura, pesta di jalan, tetapi buat melalui kegiatan positif seperti zikir akbar (agama islam),” himbaunya.

Terkini