BREAKING NEWSKONAWE

Amini Keluhan Warga, DPD Gerindra Sultra dan DPC Gerindra Konawe Perbaiki Jalan Rusak Lambuya – Puriala Sepanjang 23,4 Km

299
×

Amini Keluhan Warga, DPD Gerindra Sultra dan DPC Gerindra Konawe Perbaiki Jalan Rusak Lambuya – Puriala Sepanjang 23,4 Km

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – DPD Gerindra Sultra bekerjasama DPC Gerindra Konawe mulai mengerjakan ruas jalan rusak poros Lambuya Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara menghubungkan Jalan menuju Motaha Konawe Selatan sepanjang 23,4 Km.

Partai Gerindra mulai mengerjakan jalan rusak dimulai dari titik pertigaan Lambuya menuju Jembatan Rawa Aopa yang juga sebagai perbatasan Kabupaten Konawe menghubungkan Konawe Selatan.

Untuk di ketahui, Pengerjaan Jalan Rusak tersebut berdasarkan keluhan warga setempat yang ditampung Partai Gerindra Sultra saat silaturahmi belum lama ini di Kecamatan Puriala.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andy Ady Aksar melalui Ketua Dewan Penasehat Gerindra Konawe, H.Akmal, SP, MT ditemui mengatakan, panjang ruas jalan dari titik pertigaan Lambuya menuju jembatan Rawa Aopa yang dikerjakan yakni 23,4 Km.

“Kondisi jalan aspal, namun ada beberapa spot yang yang rusak parah dan berlubang, jalan itulah yang dikerjakan oleh DPD Gerindra Sultra, sisanya aspal yang masih bagus sekitar 7 Km,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Lanjut Akmal, metode pekerjaan yang digunakan diawali dengan claring bahu jalan menggunakan grader karena rumput yang terlalu tinggi, untuk mengetahui keberadaan lobang jalan, setelah claring, lobang tersebut ditutup menggunakan sirtu yang dominan agregat, supaya bisa tahan dicampur dengan material sirtu gunung dan sirtu kali.

“Setelah penimbunan kita hampar lalu dipadatkan, diupayakan 10 hari kedepan pekerjaan penimbunan jalan ini sudah bisa tuntas,” katanya.

Akmal menambahkan, jalan yang dikerjakan oleh DPD Gerindra Sultra ini adalah jalan trans sulawesi, perbaikan jalan ini sipatnya hanya sementra untuk lebih memudahkan akses masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Berikutnya akan ada lagi perbaikan jalan oleh DPD Gerindra Sultra, untuk lokasi melihat dari sisi mana yang diperioritaskan,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page