BREAKING NEWSKendariPROV SULTRA

Andap Budhi Revianto Sebut Calon Paskibraka Sultra Putra Putri Terbaik Terpilih Lewat Seleksi Ketat

616
×

Andap Budhi Revianto Sebut Calon Paskibraka Sultra Putra Putri Terbaik Terpilih Lewat Seleksi Ketat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto bersilaturahmi dengan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sultra, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa, 30 Juli 2024.

Kesempatan itu, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto memberikan penguatan kepada 43 Siswa/Siswi SMA/SMK sederajat yang sedang mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan sebagai Calon Paskibraka Provinsi Sultra.

Andap Budhi Revianto menekankan pentingnya kepemimpinan yang berintegritas sebagai landasan utama dalam mendukung reformasi budaya organisasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka.

“Kalian adalah Putra- putri terbaik yang telah terpilih melalui seleksi ketat. Tugas yang kalian emban adalah tugas mulia yang memerlukan disiplin, dedikasi, dan semangat nasionalisme,” ujar Andap.

“Membangun kepercayaan masyarakat memerlukan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dengan prinsip kejujuran, tanggung jawab, dan disiplin. Kepemimpinan yang berintegritas adalah kunci untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Lanjut Andap mengatakan, berbagai tren tantangan dan ancaman yang dihadapi saat ini, seperti ledakan populasi, urbanisasi yang semakin cepat, peningkatan konsumsi, penurunan kualitas lingkungan hidup, dan kesenjangan kesejahteraan.

“Perkembangan teknologi digital dan dunia yang semakin tanpa batas juga merupakan tantangan besar yang memerlukan perhatian serius untuk memastikan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam konteks perkembangan lingkungan strategis (Banglistra), Ia menjelaskan bahwa penting untuk memahami perubahan dalam lingkungan global, regional, dan nasional.

“Kita harus menghadapi dinamika Banglistra, dimana masyarakat kini bukan hanya sebagai penerima keputusan, tetapi juga sebagai penilai utama kinerja melalui media sosial dan kanal pengaduan,” jelasnya.

Andap juga membahas tentang cyber war dan pentingnya kesiapsiagaan terhadap ancaman dunia maya.

“Konsep cyber war dan serangan dunia maya harus dipahami dengan baik untuk menjaga keamanan informasi dan integritas sistem,” tuturnya.

Ia juga menekankan nilai integritas inti yang meliputi kejujuran, tanggung jawab, dan disiplin.

“Pemimpin masa depan harus menjadi pemimpin yang berintegritas tinggi, memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara, serta menjaga keutuhan, kekompakan, dan sinergitas dalam setiap aspek tugas dan tanggung jawab mereka,” tegasnya.

Andap juga berharap agar anggota Paskibraka menjadi teladan dalam kepemimpinan.

“Jadilah pemimpin yang mampu menginspirasi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Sultra serta negara kita tercinta. Laksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi,” terangnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page