oleh

Anggota PMR Se-Sultra Bakal Adu Ketangkasan di Korem Cup II

Reporter: Wa Ode Halmina

Editor: Kang Upi

KENDARI – Kompetisi Relawan Muda (Korem) Cup kembali digelar untuk seri ke II di SMA Kartika Kendari, mulai 14 hingga 17 November 2019. Korem Cup II ini merupakan kompetisi adu ketangkasan antar anggota Palang Merah Remaja (PMR) se Sultra.

Digelar atas kerjasama anggota PMR SMA dan SMP Kartika Kendari, Korem Cup II bertujuan untuk meningkatkan dan mendalami jiwa kepalangmerahan bagi anggota oranisasi yang ditelurkan Henri Dunant ini.

Ketua Panitia Korem Cup II, Abdul Hanan Idris menjelaskan, selain untuk meningkatkan skill jiwa kepalang merahan, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan silaturahmi antar sesama anggota PMR

“Persiapan lomba sudah mencapai 80 persen, dimana undangan sudah disebar dibeberapa tempat, tinggal menunggu sekolah yang ingin mendaftar dan mempersiapkan peralatan lomba,” kata Hanan, Selasa (15/10/2019).

BACA JUGA :

Hanan juga menjelaskan, lomba yang digelar setiap tahun ini diperuntukan bagi angota PMR tingkat Wira-Madya Se-Sultra. Kegiatan ini menghadirkan tujuh item lomba, yakni, Pertolongan Pertama (P2), Pasang Bongkar Tandu (PBT), Ranking Satu, Maket Simulasi, Karikatur, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), dan Dapur Umum.

Sementara itu, Panitia Korem Cup lainya, Angelicha Marthilova Banggur menuturkan, perlombaan yang akan digelar dalam kegiatan tersebut bukan semata mengejar predikat juara.

“Ada baiknya ilmu bukan hanya dikembangkan di dalam sekolah saja tapi di luar sekolah juga, jadi ilmu yang mereka dapatkan di PMR itu bisa juga mereka amalkan,” Angelicha.