APBN Pemprov Sultra 2023 Senilai Rp 25,57 Triliun

NEWS268 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (DJPb Sultra) menyebut alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pada tahun 2023 sebesar Rp 25,57 triliun.

Plt Kepala Wilayah DJPb Sultra, Syaiful mengatakan saat ini yang sudah ditransfer ke dana daerah dan dana desa sebesar Rp 17, 78 Triliun.

“Dan kita berharap dengan percepatan penyerahan alokasi ini betul-betul memberikan kemanfaatan dan keberian satuan kerja dan OPD,” ungkap Syaiful saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2023 disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin 05 Desember 2022.

Ia menegaskan agar tidak ada permainan dengan adanya alokasi ini ini akan menjadi tanggung jawab dan komitmen bagi satuan kerja.

“Kami tidak ingin ada main-main, kami harapkan ini akan menjadi tanggung jawab dan komitmen bagi satuan kerja dan OPD di Seluruh Sultra,” ujarnya.

Syaiful menambahkan semua alokasi tahun 2022 sudah melaksanakan lelang tinggal menunggu sisa pembayaran sampai akhir tahun ini.

“Dan kami terus melakukan monitoring dan laporan sampai dengan 30 november realisasi kita sudah sampai 83 persen dan prediksi kita sampai akhir tahun sekitar 93 persen,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D