oleh

Arokap Silahturahmi ke Bea Cukai Kendari Bahas Hal Ini

-NEWS-111 dibaca

KENDARI – Asosiasi rumah makan, refleksi, bioskop, karaoke, warkop dan P-U-B (Arokap) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkunjung ke Bea Cukai Kota Kendari dalam rangka mempererat silahturahmi dengan arah mengembangkan pendapatan daerah yang lebih maju pasca pengukuhan anggota.

Ketua Arokap Sultra, Amran mengatakan pihaknya berkunjung ke Bea Cukai yang bertugas untuk membahas peredaran minuman keras (Miras) yang mengandung alkohol di Sultra.

Ia mengungkapkan kunjungan itu juga sekaligus memperkenalkan pengurus Arokap Sultra yang ada dibidang usaha.

Pramuka

“Apabila ada personil yang salah dalam rangka menafsirkan seperti peredaraan minuman alkohol di Kota kendari, maka supaya kita bantu sama-sama,” ucap Amran Rabu, 27 Oktober 2021.

Amran menerangkan pihaknya bersedia membantu dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membuka lapangan perkerjaan di Kota Kendari seluas-luasnya sebagaimana taglinenya ‘ayo membayar pajak sama dengan membangun kota’.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Kota Kendari, Purwatmo Hadi Waluya sangat mendukung pihak Arokap. Menurutnya dengan munculnya rumah makan, wakrkop, karaoke dan hiburan menunjukan kemajuan suatu daerah.

“Dengan berkembangnya industri ini, penghasilan masyarakat bisa semakin tinggi, karena salah satu yang menentukan berkembangnya suatu daerah itu dari banyaknya industri dan tentu ini bisa berefek pada pemasukan daerah,” ujarnya

Purwatmo menjelaskan dari kegiatan ini pihaknya melakukan edukasi kepada Arokap untuk melakukan penjualan minuman beralkohan dengan di lekatkannya Bea Cukai.

“Arokap menyatakan siap untuk mengikuti aturan dengan tidak melanggar dalam hal distributor mau pun Supplier dalam pengolalaan usaha yang dimiliki,” katanya.

Ia berharap omset dari pihak Arokap bisa terus meningkat dan dari bea cukai akan terus mencari para investor untuk dapat berinvestasi di Sultra. Sebab, dengan banyaknya industri bisa menentukan kemajuan suatu daerah.

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini