BAUBAU

Aswan Syafiudin, Caleg PPP Amankan Satu Kursi di DPRD Baubau

3601
×

Aswan Syafiudin, Caleg PPP Amankan Satu Kursi di DPRD Baubau

Sebarkan artikel ini
Caleg PPP Baubau nomor urut 7 dari Dapil 2, Aswan Syafiudin.

BAUBAU, Mediakendari.com – Calon legislatif (Caleg) dari partai persatuan pembangunan (PPP) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aswan Syafiudin berhasil mengamankan satu kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Baubau daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi wilayah kecamatan Kokalukuna, Bungi, Lea-lea dan Sorawolio.

Caleg nomor urut 7 itu mengklaim kemenangannya dirinya berdasarkan data C hasil plano yang ia kumpulkan saat perhitungan suara 14 Februari 2024 lalu.

“Berdasarkan hasil perhitungan C1, saya unggul dari enam caleg lainnya di Partai Persatuan Pembangunan dapil 2 kota Baubau. Berdasarkan data, saya berhasil mengumpulkan 1018 suara unggul atas Nasludin dengan 937 suara,” ungkap Aswan dikonfirmasi Sabtu, 17 Februari 2024.

Aswan mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahu wata’ala atas capaian ini. “Ini adalah amanah dan kami harus benar-benar mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya.

” Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat kota yang sudah tulus ikhlas membantu perjuangan ini,” tambahnya.

Berdasarkan hasil penghitungan C1 PPP berhasil mengumpulkan 2861 suara, Aswan berhasil unggul sebagai peringkat pertama. Aswan juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu Baubau atas suksesnya proses pemungutan hingga penghitungan suara.

“Saya menyampaikan kepada seluruh simpatisan untuk tidak euforia. Tetap jaga dan kawal pleno disetiap jenjangnya hingga penetapan resmi KPU beberapa hari ke depan,” katanya.

Sebagai informasi, hasil perolehan suara dari semua caleg PPP Dapil 2 mulai dari nomor urut 1, Faharuddin jumlah suara 76. Nomor urut 2, Harmin jumlah suara 549. Nomor urut 3, Isa Islamiah Sudirman jumlah suara 8. Nomor urut 4, Nasludin jumlah suara 937. Nomor urut 5, Masrin jumlah suara 236. Nomor urut 6, Rumini Sulbana jumlah suara 3. Dan nomor urut 7, Aswan Syafiudin jumlah suara 1018.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page