oleh

Awas, Virus Corona Omicron, Pemkot Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

-NEWS-42 dibaca

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghimbau warga kota agar tetap taat dan disipilin menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mengantisipasi jenis virus varian baru yang ditemukan di benua Afrika tepatnya di Afrika Selatan (Afsel) dengan nama omicron.

Dikatakan salah satu upaya untuk mencegah masyarakat tidak terpapar virus apapun varianya kuncinya ada pada kesadaran masyarakat itu sendiri. “Apapun varian yang datang kalau kita hadapi dengan kedisiplinan saya kira kita akan tangguh,” ujarnya.

Walikota menghimbau agar masyarakat tidak lengah terlebih lagi saat ini menghadapi akhir tahun dimana potensi kerumunan atau keramaian sangat mungkin terjadi.

“Saya ingatkan masyarakat di akhir tahun yang akan datang mohon masyarakat dapat memahami. Tidak ada maksud pemerintah untuk menghalangi atau membuat masyarakat sulit tapi ini dalam rangka menjaga dan memastikan kita tidak terpapar lagi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Berdasarakan berita dari Tribunnews.Com edisi 29 November 2021 mengungkapkan praktisi swasta dan ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan, Dr Angelique Coetzee, melansir Reuters mengungkap pada 18 November ada tujuh pasien terinfeksi varian baru Covid-19, virus omicron dengan gejala sangat ringan. Varian Omicron disebut rentan menginfeksi anak muda yang belum mendapat vaksinasi Covid-19.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini