BAUBAUNEWS

Balitbang Buton Undang Empat Pemateri dari Kementerian Saat Lokakarya Nasional Aspal Buton

550
×

Balitbang Buton Undang Empat Pemateri dari Kementerian Saat Lokakarya Nasional Aspal Buton

Sebarkan artikel ini
Foto bersama kegiatan Lokakarya Nasional memperingati 100 tahun aspal Buton.

BAUBAU, Mediakendari.com – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengundang empat pemateri dari empat Kementerian yang berbeda saat menggelar Lokakarya Nasional memperingati 100 tahun Aspal Buton dengan tema ‘Optimalisasi Pengelolaan Aspal Buton sebagai Aset Nasional’ di Vila Nirwana Kota Baubau, Selasa 14 Mei 2024.

Kepala Balitbang Buton, Wa Ode Siti Raymuna mengungkapkan pihaknya berharap hasil lokakarya nasional itu Pemerintah Daerah (Pemda) Buton dan DPRD Buton akan mengawasi hasil rekomendasinya.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini nantinya ada beberapa rekomendasi dari peserta atau pun narasumber yang dituangkan dalam satu kesimpulan dan itu akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui perwakilan masing masing kementerian yang hadir menjadi narasumber,” ungkap Raymuna.

Ia menguraikan dengan pernah hadirnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Buton memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah Pemda Buton terkait aspal Buton. Dikatakan, Presiden Jokowi telah mencanangkan penggunaan Aspal Buton.

“Sehingga kami mengundang beberapa narasumber yang punya kontribusi langsung dengan berbagai kebijakan pemerintah pusat untuk mengawal supaya Aspal Buton ini bisa berkembang dan tidak menggunakan lagi aspal impor,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya sampai di lokakarya saja namun ke depannya harus tindakan berkelanjutan berupa kebijakan dari pemerintah pusat untuk mengakomodir berbagai kebijakan yang belum bisa dipenuhi oleh Pemda Buton terkait penggunaan aspal Buton.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page