oleh

Banjir Kolut, IPPMAKU Sultra Galang Bantuan Sosial

KENDARI – Bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) beberapa waktu lalu membuat kelompok masyarakat melakukan penggalangan dana untuk bantuan sosial, seperti yang dilakukan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (IPPMAKU) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain melakukan penggalangan dana bantuan sosial korban banjir di Kolut, IPPMAKU Sultra juga membuat Posko sentral guna menampung dan menerima bantuan yang datang dari berbagai kalangan masyarakat.

Ketua IPPMAKU Sultra, Adenin mengatakan, penggalangan bantuan dilakukan guna sedikit meringankan beban para korban banjir yang terletak di dua desa, yakni Watuliu dan Batu Ganda Kecamatan Lasusua.

“Jadi dua desa ini yang paling terkena dampak banjir bandang, untul itu kami berfokus akan menyalurkannya disana,” papar Adenin yang ditemui di Posko sentral penggalangan dana bantuan banjir di Jalan Lumba-Lumba Kota Kendari, Kamis (5/4/2018).

Pria yang sekaligus penanggung jawab penggalangan bantuan ini juga memaparkan, bantuan yang diterima pihaknya terdiri dari berbagai macam barang.

“Itu mulai dari Sembako, pakaian hingga uang tunai kami terima,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, penyalurannya sendiri bakal dilakukan pada Jumat besok (6/4/3018) yang juga dirangkaikan dengan pembersihan sisa-sisa banjir di dua desa tersebut.

“Kami juga nantinya akan membersihkan sisa puing-puing sisa banjir,” pungkasnya.

Redaksi

Terkini