BEASISWADaerahKONAWE UTARANEWSPENDIDIKAN

Beasiswa 10 Mahasiswa Konut di China Masuk Item Prioritas di APBD 2020

619
×

Beasiswa 10 Mahasiswa Konut di China Masuk Item Prioritas di APBD 2020

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara, Marthen Minggu. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun/B

Reporter: Mumun
Editor: Kang Upi

WANGGUDU – Pagu anggaran Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 sebesar Rp 850 miliar telah selesai dibagikan pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD 2020 mendatang, Pemda Konut menjadikan pembangunan infrastruktur, pertanian dan pendidikan sebagai skala prioritas.

Hal itu sesuai dengan visi misi Bupati Konut Ruksamin dan Wakil Bupati Konut Raup sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA:

“Kalau kita lihat visi misinya bupati seperti infrastruktur, pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu, Kamis (31/10/2019).

Mantan Kepala Bappeda Konut menjelaskan, salah satu item penganggaran prioritas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni anggaran beasiswa bagi mahasiswa kedokteran yang saat ini sedang kuliah di Cina.

Seperti diketahui, sejak September 2019 lalu, Pemda Konut telah mengirim 10 pemuda asal daerah tersebut untuk menempuh pendidikan di negeri tirai bambu, yang sepenuhnya ditanggung Pemda.

“Ada juga kerja sama pendidikan dengan Universitas Lakidende (Unilaki). Kemudian kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Kendari untuk guru. Dan beasiswa DIII, SI, SII dan SIII. Detailnya nanti di Dinas P dan K,” ujarnya. (B)

You cannot copy content of this page