Kolaka UtaraPOLISI

Begini Cara Polsek Pakue Kampanyekan Pakai Masker ke Warga

426
×

Begini Cara Polsek Pakue Kampanyekan Pakai Masker ke Warga

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Pakue
IPTU Ridwan Kapolsek Pakue saat memberi arahan kepada komunitas sepeda sebelum berpatroli untuk menghimbau kepada warga untuk bermasker

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Jajaran institut Kepolisian dalam rangka melakukan kampanye kepada masyarakat agar bermasker terbilang cukup unik, karena saat ini belum adanya kepastian kapan akan berakhirnya wabah pandemi Covid-19.

Sesuai arahan dari pemerintah maka hal tersebut kini sudah dilakukan oleh jajaran kepolisian khususnya Polsek Pakue kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut mulai dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2020 kemarin. Uniknya jajaran Polsek Pakue dibawah komando Kapolsek menggalang komunitas sepeda yang akhir-akhir ini menjadi salah satu olahraga yang trend melakukan patroli diwilayah hukum Polsek Pakue sambil mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah

Kapolsek Pakue, Iptu Ridwan mengatakan pihaknya melakukan kampanye bermasker kepada masyarakat tersebut dengan cara menggalang komunitas sepeda.

“Jadi disamping kami berolahraga untuk menjaga imun tubuh kami pun menghimbau kepada warga agar tetap mengunakan masker,” ucap Iptu Ridwan, Senin 31 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan setiap masyarakat yang dijumpai saat patroli dan didapati tidak mengunakan masker maka pihaknya akan menyampaikan untuk memakai masker. Jika tidak memiliki masker, pihak Polsek langsung memberikan masker.

“Iya, kegiatan ini kami akan rutin lakukan salah satu bentuk untuk menuju era baru atau new normal. Dalam gowes silaturahmi ini kita menjaga kebugaran dan kesehatan terhadap masyarakat,” tutupnya. (3).

You cannot copy content of this page