BAUBAUNEWS

Begini Jumlah Perkiraan Penumpang Angkutan Idul Fitri 1445 H di Pelabuhan Murhum Baubau

850
×

Begini Jumlah Perkiraan Penumpang Angkutan Idul Fitri 1445 H di Pelabuhan Murhum Baubau

Sebarkan artikel ini
Kepala PT Pelni Baubau, Roni Abdullah.

Kepala PT Pelni Baubau, Roni Abdullah.
BAUBAU, Mediakendari.com – PT Pelni cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkirakan jumlah penumpang angkutan hari raya idul fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi sebanyak 87.300 orang.

Kepala Pelni Baubau, Roni Abdullah menyebut, prediksi jumlah penumpang 87.300 orang itu terdiri dari 28.500 penumpang berangkat dan 58.800 penumpang turun melalui Pelabuhan Murhum. Hal itu dikarenakan Pelabuhan Murhum merupakan salah satu dari lima Pelabuhan terpadat secara nasional selain Pelabuhan Makassar, Balikpapan, Belawan dan Ambon.

“Untuk melayani penumpang itu kita menyiapkan 12 armada kapal Pelni yaitu KM Ciremai, KM Sinabung, KM Tidar, KM Lambelu, KM Sirimau, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Labobar, KM Leuser, KM Nggapulu, KM Umsini dan KM Tilongkabila,” ungkap Roni Abdullah, Selasa 19 Maret 2024.

Ia mengaku meski Pelabuhan Murhum merupakan pelabuhan terpadat, penumpang tak perlu khawatir terkait kelancaran arus mudik lebaran utamanya soal tiket. Sebab, pihaknya telah menyediakan aplikasi Pelni Mobile untuk membantu memudahkan penumpang memperoleh tiket tanpa harus ke loket kantor cabang Pelni. Penumpang hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Apstore maupun PlayStore yang juga menyediakan informasi tentang jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal. 

“Calon penumpang bisa mendapatkan banyak manfaat melalui Pelni Mobile, pertama dari sisi pemenuhan kebutuhan informasi tentang waktu kedatangan dan keberangkatan kapal. Terus untuk membeli tiket tidak perlu lagi ke kantor cabang melainkan bisa ditempat masing-masing menggunakan handphone. Jadi banyak manfaat yang bisa di dapat,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page