NEWS

Bekerjasama dengan PWI Sultra, PWI Konawe Selatan Gelar Orientasi Wartawan di Kendari

417
×

Bekerjasama dengan PWI Sultra, PWI Konawe Selatan Gelar Orientasi Wartawan di Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar orientasi wartawan di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu 11 Mei 2024.

Orientasi dilaksanakan atas kerja sama dengan PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengusung tema “Etika Jurnalistik dan Tanggung Jawab Media Massa”.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PWI Sultra Sarjono, didampingi Ketua PWI Konsel Herman. Turut hadir Sekretaris PWI Sultra Dr. Mahdar Tayong, Dewan Kehormatan PWI Sultra Dr. Rudi Iskandar, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra H. Atto Riadi, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Sultra Dr. Umar Marhum.

Orientasi diikuti sejumlah wartawan dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, dan Muna.

Dalam sambutannya, Sarjono mengapresiasi dan menyambut baik orientasi yang digagas oleh pengurus PWI Konsel.

Ia juga mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh wartawan dalam organisasi PWI.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan yang menjatuhkan niatnya bergabung dalam PWI. Serta menyampaikan penghargaan untuk memulai langkah baru bergabung dalam PWI,” kata Ketua PWI Sultra dua periode itu.

Sementara itu, Ketua PWI Konsel Herman menyampaikan bahwa terselenggaranya orientasi ini tak terlepas dari bantuan pemerintah kabupaten Konawe Selatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, orientasi ini digelar sebagai komitmen PWI Konsel dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan wartawan di Bumi Anoa khususnya di Konawe Selatan.

“Dengan harapan pemerintah dapat terbantu dalam mensosialisasikan program pembangunan di Konsel maupun Sultra,” ujarnya.

Herman berharap setelah mengikuti orientasi, seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diterima dan menjadi wartawan profesional.

“Diharapkan seluruh peserta setelah orientasi ini menjadi wartawan yang benar-benar terhimpun dalam PWI tetap solid dan menjaga nama baik. Memberitakan dengan sesuai fakta tidak menjadi wartawan abal-abal,” harapnya.

Herman juga meminta kepada PWI Sultra agar PWI Konsel dapat melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara mandiri. ***

You cannot copy content of this page