KONAWEPemerintahan

Belum Genap Sebulan Menjabat Pj Bupati Bupati Konawe, Harmin Ramba Punya Terobosan Buka Akses Jalan Kecamatan Latoma – Routa

2007
×

Belum Genap Sebulan Menjabat Pj Bupati Bupati Konawe, Harmin Ramba Punya Terobosan Buka Akses Jalan Kecamatan Latoma – Routa

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Tak mudah mendapatkan pemimpin yang peduli dan mempunyai terobosan baru terhadap pembangunan daerah secara mereta di Kabupaten Konawe.

Belum genap sebulan menjabat sebagai Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba namun sudah memiliki sejumlah terobosan dan konsep untuk membangun daerah mulai tak diragukan lagi. Diketahui, aksebilitas menuju Kecamatan Routa sangat sulit dijangkau.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe merencanakan pembangunan jalan dari Kecamatan Latoma tembus Kecamatan Routa,” ujar Harmin Ramba  kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, Kecamatan Routa itu yang menjadi persoalan aksebilitas kita yang sulit ke sana. Untuk menuju ke Kecamat Routa membutuhkan waktu berjam jam lamanya.

”Jarak tempuh juga bisa mencapai satu hari satu malam menuju Routa atau paling sedikit  butuh 8 jam, sehingga ia berinisiatif membangun jalan dari Latoma tembus Routa,” cetusnya.

Kepala Dinas Kesbangpol Sultra menambhkan membangun akases jalan dari Latoma sampai Routa itu lebih kurang 100 kilo meter panjangnya.

“Insah Allah besok saya ketemu dengan staf presiden membawa surat saya terkait dengan jalan. Saya juga ada pertemuan dengan Dirjen Binamarga di Jakarta,” jelas Harmin Ramba.

Untuk menjalankan perencanaan pembangunan, lanjut Harmin Ramba, dirinya memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada tim yang telah dibentuk, untuk melakukan survey lokasi.

“Saya mengharapkan doa dari masyarakat, agar apa yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.(red)

You cannot copy content of this page