PemerintahanPROV SULTRA

Berdialog dengan Ormas dan Instansi Vertikal di Sultra, Pj Gubernur Andap Ungkap Pentingnya Transparansi

664
×

Berdialog dengan Ormas dan Instansi Vertikal di Sultra, Pj Gubernur Andap Ungkap Pentingnya Transparansi

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto berdialog dengan organisasi masyarakat (Ormas) dan instansi vertikal secara bersamaan di Lobi kantor Gubernur Sultra, Senin 20 November 2023.

Pertemuan tersebut dalam rangka upaya untuk efisiensi waktu dan menegaskan transparansi serta bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat dan pihak terkait agar dapat lebih mudah menyampaikan permasalahan yang dihadapi.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sultra, Suhaena mengatakan pihaknya berdialog dengan Pj Gubernur Sultra terkait pelantikan pengurus Muslimat NU periode 2023-2028 yang rencananya digelar 30 November 2023 mendatan.

“Tadi sudah beraudiensi dengan Pj Gubernur bahwa kami memohon kesediaan Pj Gubernur untuk membuka secara resmi rapat kerja wilayah Muslimah NU dan akan dihadiri oleh ketua umum pusat yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang rencananya akan hadir,” katanya.

Sementara itu, Ketua HNSI, Yusrianto mengatakan tadi sudah beraudiensi dengan Pj Gubernur terkait rencana kegiatan hari Nusantara sehingga meminta waktu beliau untuk bisa hadir dalam rangka menyongsong hari Nusantara yang akan dilaksanakan tanggal 16 Desember nantinya.

Dalam suasana audiensi tersebut, Andap segera mengambil langkah proaktif dengan memberikan solusi konkret terhadap sejumlah permasalahan yang dihadapi.

“Kita ini sebagai pelayan masyarakat pengabdian pada publik kita pupuk bersama. Pelayanan publik harus aktif,” ungkapnya.

Ia menyampaikan capaian pelaksanaan pekerjaan pada OPD  sampai dengan  9 November 2023 dan laporan realisasi anggaran belanja daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun anggaran 2023 per 17 November 2023 yang disaksikan langsung  para Kepala OPD Lingkup Pemprov.

“Pertama segera identifikasi kembali kegiatan yang tidak terlaksana, Kedua kegiatan belanja pegawai perlu di kontrol, Ketiga masing-masing kepala dinas, biro, asisten harus mengevaluasi pelaksanaan kegiatan sampai akhir tahun, Keempat efektifitas waktu tinggal 15 hari sehingga perlu di optimalkan segera percepatan realisasi, Kelima lakukan monitoring terhadap kontrak dan Keenam penyerahan anggaran kita tinggal 19 hari lagi,” katanya.

You cannot copy content of this page