MUNANEWS

Berkunjung ke Muna, Presiden Jokowi Bakal Tinjau Pasar Laino dan Pabrik Jagung

4908
×

Berkunjung ke Muna, Presiden Jokowi Bakal Tinjau Pasar Laino dan Pabrik Jagung

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat dipastikan bakal terwujud.

Hal ini juga dibenarkan oleh Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta. Kata dia, pihak pemerintah daerah (pemda) saat ini tengah mempersiapkan penyambutan bagi kedatangan orang nomor satu di Bumi Nusantara itu.

“Iya benar. Kita lagi persiapkan penyambutannya,” aku Bachrun diamini Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Jamal, Kamis (21/3).

Menurut informasi yang diketahui Wakil Bupati Muna itu, ada beberapa agenda terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Bumi Sowite. Diantaranya, mengunjungi pasar sentral Laino Raha dan pabrik jagung di Desa Bea, Kecamatan Kabawo.

Bachrun bilang, datangnya RI-1 ke Muna merupakan rahmat tersendiri bagi daerah yang sementara ia nahkodai.

“Bila itu benar, bisa menjadi rahmat bagi daerah kita. Karena, ide kami dalam pengembangan jagung itu selaras dengan pikiran Presiden,” ujarnya.

“Biasanya, bila daerah sudah pernah dikunjungi Presiden akan ada berkah yang turun,” timpalnya.

Diketahui, selain bertandang ke Bumi Sowite, Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke Muna Barat (Mubar).

Di Bumi Laworoku itu, Jokowi rencananya akan meninjau jalan inpres, Kecamatan Kusambi dan Napanokusambi. Dilanjutkan dengan peninjauan pasar Matakidi, Kecamatan Barangka.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page