HEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Bertambah Delapan Positif Corona, Kini jadi 53

348
×

Bertambah Delapan Positif Corona, Kini jadi 53

Sebarkan artikel ini
Update data Corona di Sultra

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis adanya penambahan delapan kasus baru positif corona di Sultra, domisili Kota Kendari, Kota Bau-bau, Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat, Rabu 29 April 2020 pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara (Jubir) Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, ada delapan orang yang dinyatakan sebagai tambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

“Kedelapan kasus baru ini diantaranya Laki-laki 54 tahun domisili kota kendari, Laki-laki 39 tahun kota Baubau, Perempuan 69 tahun kabupaten Muna, laki-laki 18 tahun kabupaten Muna, laki-laki 49 tahun kabupaten Muna, perempuan 40 tahun kabupaten Muna, perempuan 46 tahun kabupaten Muna, serta laki-laki 28 tahun yang berKTP Bombana tetapi sudah domisili di Muna Barat selama kurang lebih satu setengah tahun,”katanya.

La Ode Rabiul Awal menambahkan, pada kasus Baubau, Muna serta Muna Barat memiliki kontak yang sama.

“Kasus baru Baubau, Muna serta Bombana/Muna Barat ini masih memiliki keterkaitan kontak dengan tujuh kasus lama,”tambahnya.

Adapun pada kasus baru Kota Kendari ini, La Ode Rabiul Awal melanjutkan bahwa pasien pelaku perjalanan lokal Sultra yang mengujungi daerah-daerah dalam Sultra satu bulan terakhir.

Terkait Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 356 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 381 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 13 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra mencapai 53 kasus dengan rincian enam orang telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 45 kasus Positif masih dalam pemantauan atau pengawasan.

You cannot copy content of this page