NEWS

Besok Hari Terakhir Pengajuan, KPU Sultra Imbau Calon Anggota DPD RI dan Parpol Segera Lakukan Pengajuan

502
×

Besok Hari Terakhir Pengajuan, KPU Sultra Imbau Calon Anggota DPD RI dan Parpol Segera Lakukan Pengajuan

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Besok jadi hari terakhir pengajuan calon DPD RI dan DPRD Sultra, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir sarankan calon anggota DPD RI dan partai politik agar segera melakukan pengajuan.

Natsir menyarankan agar yang belum melakukan pengajuan agar segera melakukan pengajuan pasalnya besok akan menjadi hari terakhir KPU menerima proses pengajuan.

“Saran saya yang belum agar segera datang di KPU, masih ada satu hari besok. Demikian juga partai politik sebisa mungkin datang lebih pagi karena besok itu hari terakhir,” ujarnya saat diwawancarai pada Sabtu, (13/05/23).

Dia melanjutkan berdasarkan partai yang telah diterima pendaftarannya, pihaknya baru menerima 7 partai politik.

“Artinya masih ada 11 partai politik yang belum melakukan pengajuan. 11 itu kita sudah coba untuk bagaimana menyiapkan tempat pelayanan semaksimal mungkin kita membagi ruangan kita menjadi tiga meja pelayanan,” jelasnya.

“Silahkan mereka datang walaupun itu misalnya dua atau tiga itu tetap akan kita layani dengan ketentuan jumlah yang masuk kita sudah batasi,” tambahnya.

Sementara itu untuk DPD RI sejauh ini sejak pendaftaran di buka hingga hari ini yang sudah diputuskan memenuhi syarat calon sebanyak 24 orang dari 25 bakal calon.

“Sisa satu dan akan kita tunggu besok. Jadi DPD RI ini hampir klop,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page