NEWS

Bidang Retribusi Bapenda Sultra Genjot Potensi Pendapatan Baru

842
×

Bidang Retribusi Bapenda Sultra Genjot Potensi Pendapatan Baru

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bidang Retribusi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot pendapatan dan serapan retribusi dengan memaksimalkan objek retribusi yang ada.

Selain itu, Bidang Retribusi Bapenda Sultra juga mengenjot sumber serta potensi retribusi baru yang selama ini belum terkelola, salah satunya kawasan Eks MTQ Kendari atau Tugu Religi Sultra.

Kepala Seksi Retribusi Bapenda Sultra, Basyarah menjelaskan, kami akan terus memaksimalkan dan mendorong adanya objek retribusi baru untuk meningkatkan pendapatan bagi daerah.

”Salah satu objek retribusi baru yang sedang kami usahakan yakni kawasan eks MTQ Kendari, itu masih kami proses,” terang Basyarah, disela kegiatan uji petik di Pusat Perbelanjaan Lippo Plaza Kendari, Jumat 26 Mei 2023.

Menurutnya, setiap tiga bulan sekali, atau per triwulan pihaknya selalu melakukan uji petik, salah satunya untuk melihat objek dan potensi sumber pendapatan baru, untuk meningkatkan pendapatan retribusi.

”Kami terus berinovasi dalam menciptakan sumber dan objek pendapatan retribusi baru untuk meningkatkan pendapatan retribusi bagi daerah, itu kami lakukan sepanjang tahun, melalui uji petik yang kami laksanakan setiap tiga bulan sekali,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page