BREAKING NEWSPROV SULTRA

BKPSDM Sultra Studi Banding ke Bali untuk Pengembangan Kepemimpinan

637
×

BKPSDM Sultra Studi Banding ke Bali untuk Pengembangan Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini

BALI, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio melalui Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Muhammad Ilyas Abibu melakukan studi banding ke Provinsi Bali dalam rangka untuk para peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan XIV Lingkup Pemprov Sultra dan diterima lansung oleh Sekda Provinsi Bali yang diwakili Sekdis BPSDM di Gedung Melati Kantor BKPSDM Bali, Selasa 30 April 2024.

Ilyas menyampaikan acara tersebut merupakan penerimaan rombongan studi lapangan organisasi bagi peserta pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan 14 yang diselenggarakan oleh BKPSDM  Sultra.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sultra menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pemerintah Provinsi Bali yang telah memfasilitasi dan menerima kami untuk melaksanakan kegiatan studi lapangan organisasi yang merupakan salah satu dari agenda pembelajaran pelatihan kepemimpinan administrator,” tuturnya.

Untuk mengembangkan kompetensi peserta, maka salah satu mata pelatihan dalam agenda aktualisasi kepemimpinan adalah melaksanakan kegiatan Studi Lapangan Organisasi yang bertujuan melatih peserta melakukan observasi lapangan.

Kunjungan Lapangan Organisasi merupakan pengaplikasian antara teori dengan kenyataan  dilapangan dalam merumuskan lesson learnt, adopsi dan adaptasi, serta keunggulan strategi.

Target dan sasaran yang ingin di capai dalam kegiatan Studi Lapangan Organisasi adalah untuk menentukan kunci keberhasilan atau kiat-kiat yang dimiliki oleh organisasi di lingkungan study lapangan. Adapun peserta pelatihan Kepemimpinan Administrator yang melakukan studi berjumlah 40 orang dan akan melakukan kunjungan pada 4 instansi yang dijadikan lokus studi lapangan untuk memperoleh data dan melihat secara langsung pengelolaan pemerintahan  di Provinsi Bali, salah satunya kelompok C mendapat tugas lokus di dinas Kominfo Provinsi Bali.

You cannot copy content of this page