BAUBAUNEWSPOLITIK

Blusukan ke Masyarakat Dapil II Baubau, Caleg Mulyadi : Warga Jangan Salah Pilih

725
×

Blusukan ke Masyarakat Dapil II Baubau, Caleg Mulyadi : Warga Jangan Salah Pilih

Sebarkan artikel ini
Blusukan ke Masyarakat Dapil II Baubau, Caleg Mulyadi : Warga Jangan Salah Pilih

BAUBAU, Mediakendari.com – Calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) II Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Mulyadi melakukan blusukan ke masyarakat Dapil II untuk mendengarkan harapan masyarakat Kadolomoko setelah pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti.

Caleg dari partai PDIP itu mengimbau agar masyarakat Kadolomoko dan Dapil II secara keseluruhan agar tidak salah pilih atau tidak salah menggunakan hak suaranya untuk mendukung anggota DPRD periode lima tahun mendatang.

“Alhamdulillah sekitar tiga jam saya mencoba blusukan di rumah warga. Ada beberapa harapan masyarakat diantaranya pembuatan jalan setapak dan juga jalan lingkungan yang belum tersentuh selama ini. Ada juga terkait kenaikan gaji para pekerja kebersihan karena memang sebagian besar pekerja dinas lingkungan hidup berasal dari kadolomoko khususnya Lingkungan Waramosio,” ungkap Mulyadi, Jum’at 08 Desember 2023.

Mulyadi mengaku dirinya blusukan bersama 10 orang relawan sahabat Mulyadi yang dimulai dari sekitar kediaman pribadinya sekaligus bersilahturahmi. Ia juga membagikan kartu nama dan stiker untuk ditempel di rumah-rumah warga Kadolomoko. Mulyadi berjanji bakal memberikan warna baru di DPRD Kota Baubau bila dipercaya masyarakat Dapil II.

“Kita tidak bisa pungkiri selama ini masih ada para Caleg setelah terpilih melupakan masyarakat yang telah memberikan suara dan memilih dia waktu caleg. Ini masih kita dapat suara suara dari masyarakat jika terpilih kedepan jangan lupakan kami (Masyarakat),” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, ia memberikan pencerdasan politik diantaranya cara mencoblos yang benar dan juga cara mencari Caleg yang tepat. Selain blusukan ada beberapa strategi lain yang akan dilakukan dalam masa kampanye kedepan, diantaranya silaturahmi door to door, tatap muka dan kampanye terbuka serta aksi sosial yang akan dilakukan kedepan.

“Masyarakat harus diberikan pencerdasan dengan tidak terpengaruh dengan politik uang. Sebab, suara masyarakat sangatlah berarti untuk lima tahun lembaga legislatif kita di Kota Baubau,” harap Caleg nomor urut 5 itu.

Sementara itu, salah satu warga, Any menilai langkah caleg ini untuk melakukan blusukan dirasa sangatlah tepat. Menurutnya, selain bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat juga bisa mendengarkan yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat selama ini. “Kalau saya kasian berharap ada program yang bisa diusulkan pembuatan jalan setapak di sekitar rumah,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page