HEADLINE NEWSHUKUM & KRIMINALINDONESIAKendariPROV SULTRA

BNNK Kendari Sebut Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Maraknya Penyebaran Narkoba

1131
×

BNNK Kendari Sebut Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Maraknya Penyebaran Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kepala BBNK Murniati

KENDARI, Mediakendari.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut, faktor ekonomi menjadi penyebab maraknya peredaran narkoba di daerah itu akhir-akhir ini.

Kepala BNNK Kendari, Murniati mengataka keuntungan dari segi ekonomi yang begitu menggiurkan menjadi penyebab utama seseorang berani menjadi pengedar narkoba. Menurutnya, para pengedar bisa mendapatkan uang dengan cepat dari narkoba.

“Hanya kalau dia tidak bernasib sial, jangan sampai mau jadi untung malah buntung. Tapi dari sisi ekonomi memang menguntungkan. Tetapi, kalau dari sisi kesehatan pastinya sangat merugikan untuk pengguna narkoba itu sendiri”, ungkap Murniati, Jumat 24 November 2023.

Meski begitu, Murniati mengakui selama pihaknya belum pernah menangkap bandar besar. Pihaknya baru menangkap ibaratnya pengedar kecil. Walau demikian, menurutnya, siapapun yang memiliki narkoba sudah dianggap sebagai bandar. Pihaknya juga terus berupaya melakukan tindakan prefentif untuk mecegah meluasnya peredaran narkoba di ibu kota Bumi Anoa itu

“Seperti pencegahan mulai dari tingkat pendidikan, lingkungan masyarakat, pemerintah dan swasta serta juga kami membantu satgas, relawan-relawan anti narkoba. Kemudian ada pendeteksian secara dini seperti tes urin di seluruh OPD dan pastinya ada regulasi dari pemerintah baik pusat maupun daerah serta dari seluruh lapisan masyarakan dan juga pastinya media bisa menjadi peran yang penting dalam membantu memutus jaringan penyebaran narkoba di kota Kendari ini,” katanya. (RED)

You cannot copy content of this page