BPJS Ketenagakerjaan Konsel Launching Desa Wunduwatu jadi Desa Sadar Jamsostek

Reporter : Erlin

Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),Ketenagakerjaan Kantor Cabang (KCB) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaunching Desa Wunduwatu, Kecamatan Andoolo, sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan itu, juga dirangkaikan dengan penyerahakan santunan klaim kematian kepada dua ahli waris, dan juga penyerahan bantuan kepada Pemdes Wunduwatu.

Desa Wunduwatu terpilih menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan dikarenakan kepesertaan perangkat desa dan masyarakat pekerja telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

“Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan upaya untuk mewujudkan slogan ‘Desa Maju Konsel Hebat’ dan juga menjadi contoh bagi desa lainnya agar memiliki kesadaran dalam melindungi perangkat desa dan masyarakatnya, khususnya yang bekerja,” ungkap Sekda Konsel, Sjarif Sajang, saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan kegiatan Launching di Balai Pertemuan Desa Wunduwatu, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Sjarif, dengan harapan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat Konawe Selatan tidak hanya di Desa Wunduwatu.

“Saya juga berharap dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini, semua masyarakat dapat memilikinya,” harapnya.

“Jaminan Sosial ini sangat penting bagi masyarakat Konawe Selatan karena manfaatnya sangat besar,” sambungnya.

Jaminan kecelakaan kerja memiliki manfaat jika terjadi resiko pada saat bekerja, maka akan ditanggung seluruh biaya pengobatannya oleh BPJS Ketenagakerjaan, begitu pula dengan Jaminan Kematian memiliki manfaat yang jika peserta meninggal dunia maka akan mendapatkan santunan sebesar Rp 24.000.000,-

iklan KAPOLDA MASKER

Sementara itu, Kepala BPJS Sultra Muhyiddin, mengatakan, BPJS ketenagakerjaan adalah salah satu program pemerintah yang merupakan penyelenggara jaminan sosial di Indonesia. Ia menjelaskan, ada 4 layanan yang dikelola lembaganya, yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Jaminan Sosial ini sangat penting bagi masyarakat Konawe Selatan karena manfaatnya sangat besar,” jelasnya.

Muhyiddin menambahkan, jaminan kecelakaan kerja memiliki manfaat yang jika terjadi resiko pada saat bekerja maka akan ditanggung seluruh biaya pengobatannya oleh BPJS Ketenagakerjaan, begitu pula dengan Jaminan Kematian memiliki manfaat yang jika peserta meninggal dunia maka akan mendapatkan santunan sebesar Rp 24.000.000,-

Baca Juga:

Selain me-launching Desa Wunduwatu sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan klaim kematian atas nama Tursinah dan ismail sebagai ahli waris masing-masing sebesar Rp 24 Juta, dan juga penyerahan kursi balai Desa dan karpet Musholah kepada Kades Pelaksana Harian Rohsidin.

Tursinah, salah seorang penerima manfaat menuturkan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan santunan duka, ia berharap santunan duka ini dapat menjadi modal usaha untuk menggantikan peran suaminya yang telah meninggal dunia sebagai tulang punggung keluarga.

“Almarhum suami saya atas nama Sutrisno Sudarmo, ia merupakan salah satu masyarakat desa Wunduwatu yang bekerja di Kantor Desa yang menjabat sebagai Kaur Kesejahteraan Masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegitan tersebut KCB BPJS Ketenagakerjaan Konsel Antawirya, Camat Andoolo Makmur Silondae, Kabag Humas Setda Konsel Gunawansyah, Polsek Andoolo Iptu Trimo Mustofa, serta seluruh Kades Se-kecamatan Andoolo dan Andoolo Barat.(B)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI