oleh

BPOM Kendari Beri Edukasi Penyalahgunaan Obat di SMAN 2 Kendari

KENDARI – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari memberikan edukasi penyalahgunaan obat pada pelajar SMA Negeri 2 Kendari, Kamis (08/02/2018).

Kepala Sertifikasi Pelayanan Informasi Konsumen BPOM Kendari, Hasnanur mengungkapkan, edukasi yang diberikan pada pelajar terkait pencegahan penyalahgunaan produk obat dan pemberantasan obat ilegal di Kota Kendari.

“Kami lakukan edukasi pada pelajar untuk mencegah para remaja, khususnya di tingkat sekolah agar tidak menyalahgunakan obat-obatan,” ujar Hasnanur usai kegiatan edukasi di SMAN 2 Kendari.

Kegiatan tersebut, katanya, membantu para siswa dalam mengenali berbagai bentuk penyalahgunaan obat. Dimana pada usia remaja, tingkat keingintahuan dan rasa ingin coba-coba cukup tinggi. Sehingga menjadi rawan menjadi korban penyalahgunaan obat-obatan.

Dia menuturkan, penyalahgunaan obat-obat terlarang menjadi ancaman serius di kalangan pelajar, sehingga perlu ditingkatkan pelaksanaan sosialisasi seperti ini.

Siswa Siswi SMAN 2 bersama NPOM Kendari berfoto bersama
Siswa Siswi SMAN 2 bersama NPOM Kendari berfoto bersama. (Foto: Waty)

Dia menambahkan, agar pelajar dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan digunakan. Jangan sampai produk yang hendak dibeli ternyata tidak mendapatkan izin edar dari pihak berwenang bahkan mengandung zat-zat yang berbahaya.

“Sangat baik bagi kita untuk menjadi konsumen yang cerdas selalu,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu guru pendamping sosialisasi di SMA Negeri 2 Kendari, Muh Haldi mengapresisasi kegiatan yang dilakukan BPOM Kendari di SMA Negeri 2 Kendari. Sebab hal ini sangat membantu dalam menambah wawasan mengenai obat-obatan bagi para siswa.

“Kami para guru berharap kedepannya para siswa yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi pelopor bagi siswa yang lain dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan obat-obatan,” ucap Haldi.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

Terkini