KONAWE UTARANEWSSULTRA

Brigjen TNI Tri Saktiyono Tutup TMMD Ke-121 Kodim 1430/Konut

743

 

KONUT, Mediakendari.com – Kapoksahli Pangdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Tri Saktiyono secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1430 Konut.

Acara penutupan TMMD Kodim 1430 Konut digelar di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Kamis(22/8/2-24).

Dalam amanat tertulisnya, Brigjen TNI Tri Saktiyono menyampaikan bahwa upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD Ke-121 yang mulai dilaksanakan dari 24 Juli 2024 hingga 22 Agustus 2024 di wilayah Kodim 1430/Konut, Korem 143 Haluoleo.

Brigjen Tri Saktiyono menjelaskan bahwa keterlibatan TNI dalam program pemerintah adalah sesuai dengan amanat Undang-Undang TNI No. 34 Tahun 2004, khususnya mengenai tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas ini mencakup pemberdayaan wilayah pertahanan dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan serta peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program TMMD Ke-121, TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah, Polri, dan berbagai komponen masyarakat lainnya dalam menyelesaikan sasaran TMMD baik fisik maupun non-fisik. Ini sejalan dengan tema TMMD yaitu ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah’,” ujar Brigjen Tri Saktiyono.

Kegiatan TMMD merupakan bagian dari program lintas sektoral yang melibatkan TNI bersama kementerian, lembaga pemerintah terkait, serta seluruh komponen masyarakat. Program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, khususnya di wilayah 3T (Tertinggal, Terisolir, dan Terluar), dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Brigjen Tri Saktiyono juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kotamadya, rekan-rekan TNI-Polri, serta seluruh pihak dan masyarakat yang telah bersinergi.

“Kami berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi, sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar, dan sesuai target yang telah direncanakan,” tutupnya. (Red)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version