Kendari

Brimob Nusantara Jaga Empat Daerah Rawan Konflik di Pilkada Sultra

1060
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Pada Saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020, di Polda Sultra, Pada 1 Desember 2020.

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Brimob Nusantara akan membantu Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjaga empat daerah yang dinilai rawan konflik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 09 Desember 2020 mendatang. Keseluruhan aparat yang akan berjaga untuk mengawal pemilihan sebanyak 2108 personel.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan pihaknya mendapat bantuan 400 personil Brimob Nusantara.

“Kami juga mendapat bantuan dari Brimob Nusantara sebanyak 400 Personil yang dikirim langsung dari Mabes Polri,” ucap Kombes Pol Ferry, Selasa 01 Desember 2020.

Ia menyebut, 400 Brimob Nusantara itu akan ditempatkan di empat titik rawan yaitu Kabupaten Muna, Kabupaten Konsel, Kabupaten Butur, dan Kabupaten Konkep

“Dari data intelijen yang kami dapat Kabupaten Muna, Konsel, Butur, dan Konkep merupakan titik rawan yang berpotensi terjadi perselisihan pada saat pemilihan,” ujarnya

Kedatangan Brimob Nusantara, kata Ferry, direncanakan akan datang diantara Kamis 03 atau 07 Desember 2020.

“Tanggal 3 dan tanggal 7 itu, rencananya mereka sudah berada di daerah yang telah ditentukan,” katanya

Selain mendapat BKO dari Brimob Nusantara, Polda Sultra juga mendapat bantuan dari TNI, dalam hal ini Korem 143/HO untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami juga mendapat bantuan dari TNI, tapi untuk jumlah personil yang akan dikirim, nanti ditanyakan ke Danrem langsung,” tuturnya

Ferry berharap dalam pemilihan Kepala Daerah khususnya di Sultra, agar tetap mengutamakan kebersamaan, dan keamanan, untuk kemajuan daerah. (3).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version