NEWS

Buka MTQ ke-45 Kolaka, Ini Harapan Wagub Sultra

437
Penekanan alaram tanda dibukanya pagelaran MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka yang bertempat Kecamatan Polinggona. Minggu 7 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter Taswin Tahang

KOLAKA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas, Minggu 9 Februari 2020.

Agenda syiar Islam dua tahunan ini sendiri untuk tahun 2020 dipusatkan pelaksanaanya di Kecamatan Polinggona. Sedangkan pada MTQ ke-44 atau tahun lalu di Kecamatan Toari.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya meminta peserta MTQ dari kafilah Kecamatan se-Kolaka agar berkompetisi dengan sehat.”Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat berkompetisi secara baik, sehat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengharapkan momentum MTQ bisa menjadi sarana mengembangkan literasi keagamaan yang dimiliki. “Melalui MTQ ke-45 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alqur’an,” terangnya.

Dalam sambutan pembukaanya, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas menegaskan, momen MTQ yang digelar dua tahun sekali ini diharapkan bisa melahirkan anak-anak yang cinta Al-Qur’an.

“Mendorong motivasi pembinaan Al-Qur’an dengan berbagai calon ilmu, saya yakin Kabupaten Kolaka adalah salah satu daerah dengan tingkat relijiusitas dan kesadaran beragama yang cukup tinggi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version