NEWS

Buka MTQ ke-45 Kolaka, Ini Harapan Wagub Sultra

428
×

Buka MTQ ke-45 Kolaka, Ini Harapan Wagub Sultra

Sebarkan artikel ini
Penekanan alaram tanda dibukanya pagelaran MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka yang bertempat Kecamatan Polinggona. Minggu 7 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter Taswin Tahang

KOLAKA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas, Minggu 9 Februari 2020.

Agenda syiar Islam dua tahunan ini sendiri untuk tahun 2020 dipusatkan pelaksanaanya di Kecamatan Polinggona. Sedangkan pada MTQ ke-44 atau tahun lalu di Kecamatan Toari.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya meminta peserta MTQ dari kafilah Kecamatan se-Kolaka agar berkompetisi dengan sehat.”Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat berkompetisi secara baik, sehat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengharapkan momentum MTQ bisa menjadi sarana mengembangkan literasi keagamaan yang dimiliki. “Melalui MTQ ke-45 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alqur’an,” terangnya.

Dalam sambutan pembukaanya, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas menegaskan, momen MTQ yang digelar dua tahun sekali ini diharapkan bisa melahirkan anak-anak yang cinta Al-Qur’an.

“Mendorong motivasi pembinaan Al-Qur’an dengan berbagai calon ilmu, saya yakin Kabupaten Kolaka adalah salah satu daerah dengan tingkat relijiusitas dan kesadaran beragama yang cukup tinggi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page