BOMBANANEWS

Sasar Pelajar, Anggota DPD RI Andi Nirwana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

1144
×

Sasar Pelajar, Anggota DPD RI Andi Nirwana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Anggota DPD RI, Andi Nirwana saat memberikan buku sekolah ke siswa. Foto: Istimewa

Reporter: Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sultra, Hj Andi Nirwana Sabbu melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMPN 02 Rumbia Kabupaten Bombana, pada Senin 10 Februari 2020.

Andi Nirwana menuturkan, empat pilar kebangsaan merupakan amanah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2004 tentang MD3 yang menugaskan setiap anggota MPR untuk melaksanakan sosialisasi.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Bupati Bombana, H Tafdil dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Bombana.

“Kami wajib melaksanakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan yakni Pancasila dan UUD 1945,” ujar Andi Nirwana.

Menurutnya, hal itu penting ditanamkan kepada masyarakat juga pelajar sebagai generasi milenial yang akan menjadi penerus bangsa serta sebagai tonggak dalam mengamalkan dan menerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kegiatan ini kiranya nilai empat pilar kebangsaan dapat diamalkan secara nyata, dengan menciptakan sikap toleransi keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Istri Bupati Bombana itu berahap, agar pelajar di Bombana dapat memegang teguh sikap tata krama dan bergotong royong sebagai nafas dari dari dasar negara.

“Saling menghormati antara pemeluk agama lain dan harus memiliki cita-cita yang tinggi sebagai anak bangsa,” tutupnya.

You cannot copy content of this page