HEADLINE NEWSINDONESIAKONAWENASIONALPemerintahanPERISTIWAPROV SULTRA

Prestasi Pj Bupati Konawe Diakui Presiden Jokowi dan Mendagri, Kamis 25 April 2024, Harmin Ramba Terima Piagam Penghargaan di Balai Kota Surabaya

2396
×

Prestasi Pj Bupati Konawe Diakui Presiden Jokowi dan Mendagri, Kamis 25 April 2024, Harmin Ramba Terima Piagam Penghargaan di Balai Kota Surabaya

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba pada Kamis 25 April 2024 akan menerima piagam dari Presiden Jokowi

KONAWE, Mediakendari.com – Baru menjabat selama kurang lebih tujuh bulan lamanya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pj Bupati, Harmin Ramba malah toreh prestasi membanggakan.

Terbukti, Harmin masuk dalam daftar penjabat Bupati yang diundang langsung untuk memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

EPPD sendiri merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka menilai kinerja penyelenggaran pemerintahan.

Hal ini termasuk juga dalam penilaian atas pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Diketahui juga, jika penyematan penghargaan dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Surabaya dalam rangkaian puncak peringatan hari otonomi daerah XXVIII.

Kegiatan itu mengusung tema, ‘otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat’.

Penghargaan yang disematkan itu termaktub melalui pembacaan Kepmendagri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 tentang hasil EPPD secara nasional tahun 2023 berdasarkan LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022.

You cannot copy content of this page