BUTON TENGAHHEADLINE NEWSPemerintahanPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bupati dan Salurkan Bantuan Beasiswa di Buton Tengah

2778
×

Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bupati dan Salurkan Bantuan Beasiswa di Buton Tengah

Sebarkan artikel ini
Suasana Pj Gubernur Sutra, Andap Budhi Revianto meresmikan Kantor Bupati Jumat (19/4/2024)

BUTON TENGAH, Mediakendari.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto meresmikan kantor Bupati Buton Tengah (Buteng) pada Jumat 19 April 2024.

Dalam sambutannya, Andap menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf beserta seluruh jajaran, atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan pembangunan kantor Bupati yang baru itu.

Menurutnya, pembangunan kantor Bupati tersebut menjadi penting, karena sejak terbentuknya, Pemkab Buteng menggunakan bangunan kantor Kecamatan Lakudo sebagai Kantor Bupati.

“Untuk itu, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dedikasi Bupati Buton Tengah dan jajaran yang telah bahu membahu sehingga kantor Bupati ini dapat diresmikan hari ini,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sultra itu berpesan, agar menjaga marwah kantor dengan menumbuhkan rasa memiliki dengan baik bekerja dan bertanggungjawab menjaga keamanan kantor. Inventarisir barang milik negara ke dalam Simak BMN. Tingkatkan pelayanan prima dan penuhi fasilitas kebutuhan para penyandang disabilitas.

“Layani masyarakat dengan baik. Jangan ada penyimpangan. Miliki rasa memiliki, perpanjang usia pakai Kantor Bupati ini dengan menjaganya dengan baik,” pintanya.

Ia berharap bangunan Kantor Bupati Buteng dapat menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh pegawai pemerintahan.

“Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, seluruh pegawai dapat bekerja semakin cepat dan produktif, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat dilayani dengan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Usai melaksanakan peresmian, Andap juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Buteng antara lain, beasiswa kepada 200 orang siswa, bantuan pembangunan bagi 10 tempat ibadah dan juga bantuan bagi kelompok tani.

Selain itu, pada alokasi APBD tahun anggaran 2024 ini terdapat rencana kegiatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra di Buteng, yakni rehabilitasi jalan BTS Buton Tengah-Pelabuhan Wamengkoli serta pembangunan talud pengaman pantai Desa Napa dan Wakambangura.

You cannot copy content of this page