NEWS

Usai Terima Penghargaan dari Jokowi, KSK Klaim Didukung Surya Paloh dan Partai Pemenang Pilpres untuk Maju Cagub Sultra

1319
×

Usai Terima Penghargaan dari Jokowi, KSK Klaim Didukung Surya Paloh dan Partai Pemenang Pilpres untuk Maju Cagub Sultra

Sebarkan artikel ini
Foto KSK saar bincang-bincang dengan Boby Nasution di Balai Kota Surabaya usai menerima penghargaan dari Presiden RI, Jokowi, Kamis (25/4/2024)

KENDARI, Mediakendari.com – Salah satu tokoh politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengklaim dirinya mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum (Ketum) pusat Partai NasDem, Surya Paloh agar dirinya maju sebagai calon gubernur (Cagub) Sultra periode 2024-2029 pada November 2024 mendatang.

Bahkan bukan itu, mantan Bupati Konawe dua periode itu mengaku dirinya juga akan memperoleh dukungan dari partai-partai yang memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) periode 2024-2029.

“Sebelum hari raya idul fitri, saya dipanggil bapak Surya Paloh dan ditanya, Kery, kamu mau maju Gubernur?? Masalah partai mu yang lain nanti bagaimana. Tadi malam saya dapat kabar, sudah ada partai yang akan mengusung seperti partai seperti Presiden maju. Saya tidak minta. Tapi saya dipanggil dan diperintahkan. Saya tidak diberi kesempatan untuk bicara. Kalau memang itu perintah, kita laksanakan tugas itu,” ungkap KSK kepada Mediakendari.com di Balai Kota Surabaya usai menerima penghargaan dari Presiden RI, Jokowi yang diserahkan langsung Mendagri Tito, Kamis, (25/4).

Kendati demikian, politisi NasDem itu belum mau secara terbuka menyebut partai apa saja yang mendukung dirinya selain NasDem.

“Sekarang banyak yang klaim. Masyarakat supaya tahu bahwa sekarang ini belum ada rekomendasi dari partai. Kalau surat tugas itu ada. Saya optimis dapat kendaraan Maju Cagub,” ujarnya.

Mengusung tagline Sultra Gemilang, KSK mengimbau masyarakat Bumi Anoa agar tidak sembarang memilih pemimpin untuk Sultra lima tahun ke depan. Ia menyarankan agar masyarakat dalam memilih pemimpin juga melihat latar belakangnya terlebih dahulu sebelum memutuskan pilihan.

“Bagaimana pemerintah bekerja secara ikhlas dan baik agar menjadi prestasi buat daerah. Hati-hati masyarakat memilih pemimpin, lihat apa kerjanya,” ungkapnya.(MK)

You cannot copy content of this page