NEWSPROV SULTRA

Buka Turnamen Futsal PWI Sultra Cup I, Pj Gubernur : Ada 5 S yang Disimpulkan

587
×

Buka Turnamen Futsal PWI Sultra Cup I, Pj Gubernur : Ada 5 S yang Disimpulkan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto membuka Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Cup I di Lapangan Futsal Hotel Qubra I Kota Kendari, Sabtu 25 November 2023.

Dengan itu, turnamen yang berlangsung selama dua hari, tepatnya 25-26 November 2023 tersebut resmi dimulai.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengapresiasi kalangan wartawan, khususnya PWI Sultra atas gagasannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

Andap menjelaskan, menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua PWI dan Ketua Panitia kegiatan maka ada lima S yang disimpulkan. Pertama adalah Silaturahmi, dimana turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara sesama Insan Pers.

Kedua adalah Sinergitas, dengan adanya kegiatan ini semua bisa bersinergi antar Insan Pers dengan Forkopimda sesama Insan Pers. Ketiga ada Sehat, dengan berolahraga tentunya kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

“Memang Sehat bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan semua tak ada artinya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” jelasnya.

Selanjutnya ada Seleksi, seperti apa yang disampaikan tadi bahwa tahun depan akan ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan saat ini dilaksanakan turnamen Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023, tentunya disini menjadi barometer untuk menyeleksi para pemain Futsal yang nantinya di tahun 2024 bisa menjadi atlet Porwanas.

“Dan terakhir adalah Selamat, yakni selamat bertanding dan raih prestasi, jaga sportifitas dalam bertanding, jaga kekompakan agar bisa menjadi atlit yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan, event turnamen Futsal PWI Sultra pada hari ini adalah kali pertama dan tentunya akan ada yang kedua dan seterusnya, sehingga keikutsertaan semua tim adalah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi PWI.

“Begitupula kepada bapak Pj Gubernur dimana ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kami semua,” ucap Sarjono.

Tak lupa, Sarjono memberikan apresiasi kepada semua Insan Pers di Bumi Anoa tersebut atas semangatnya yang luar biasa untuk mengikuti event ini.

“Semangat rekan-rekan semua sungguh luar biasa dalam menghadiri kegiatan ini, karena bukan main perjuangan mereka, ada yang dari Pulau Wakatobi, Buton, Kolaka Utara, itu semua sungguh luar biasa. Ada yang melalui jalur darat dan ada pula melalui jalur laut menuju ketempat ini untuk mengikuti Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023 ini,” katanya.

Setelah rekan-rekan Wartawan melalui sejumlah tahapan dalam keikutsertaannya pada Porwanas, sambung dia, PWI Sultra tahun depan perdana akan mengirim tim sepak bola untuk mengikuti Porwanas. Wartawan bukan hanya tahu menulis berita sepak bola tetapi wartawan juga harus bisa bermain bola sampai kanca nasional.

“Event ini adalah ajang silaturahmi, tidak ada yang lebih penting dalam Futsal selain menjaga emosi dan ego. Kita masuk dalam lapangan dalam suasana tersenyum dan keluar juga kita harus saling merangkul,” tandas Sarjono.(red)

You cannot copy content of this page