NEWS

Bupati Butur Pimpin Gelar Pasukan Sambut Festival Qasidah Tingkat Sultra

467
×

Bupati Butur Pimpin Gelar Pasukan Sambut Festival Qasidah Tingkat Sultra

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur saat pimpin apel gelar pasukan di pelantaran halaman kantor sekretariat daerah.

BUTON UTARA – Dalam rangka pengamanan Festival Seni Qasidah berskala besar ke – III Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Apel gabungan di Sekretariat Daerah Kabupaten Butur, Kamis 18 November 2021.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Butur Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali, S.H, M.H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD, pasukan TNI/Polri , Satpol PP dan Dishub.

Bupati mengatakan pentingnya semua pihak menjaga dan menciptakan keamanan demi ketertiban di tengah masyarakat (kamtibmas) di wilayah Butur terutama dalam menghadapi Festival Seni Qasidah berskala besar Ke III Tingkat Provinsi Sultra yang diselenggarakan di Butur.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa STIE 66 Kendari Dapat Beasiswa

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan festival qasidah sehingga menjadi kredit poin bagi Butur terutama kita dari unsur pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam kamtibmas,”tuturnya

Hal yang perlu diwaspadai adalah potensi konflik yang muncul, lanjut bupati makanya dari awal kita harus mendeteksi dan menangkal potensi konflik tersebut sehingga pelaksanaan iven tingkat provinsi berjalan lancar dan sukses.

Sebab pemprov tidak serta merta menunjuk atau mempercayakan Butur sebagai penyelenggara kegiatan kalau tidak ada jaminan keamanan dari kita semua.

Penulis : Yus

You cannot copy content of this page