HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Bupati Koltim Absen di Korsupgah KPK

225
×

Bupati Koltim Absen di Korsupgah KPK

Sebarkan artikel ini
Penyerahan aset pertanahan kepada Pemda se Sultra. (Foto: Kardin/Mediakendari.com)

Reporter : Rahmat R
Editor : Ismed

KENDARI – Dalam acara Penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Daerah se-Sultra dengan badan Pertanahan nasional, Bank Sultra dan Direktorat Jenderal Pajak pada salah satu hotel di Kendari, ada dua kepala daerah yang absen dalam acara ini.

Mereka adalah Wali Kota Kendari Sulkarnain dan Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah.

Kabupaten Kotim diwakili oleh Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur dan Wali Kota Kendari diwakili Sekda Kendari Nahwa Umar.

Padahal sebelumnya Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Fungsional Korwil VIII Edi Suryanto saat dihubungi awak media melalui via seluler, Selasa (20/8/2019), mengatakan pelarangan tersebut telah disampaikan kepada semua Kepala Daerah di Sultra.

“Iya benar, kita melarang. Soalnya besok ada penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur, Bupati dan Walikota se Sultra, dengan pihak Bank Sultra, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP),” katanya melalui via WhatsAppnya, Selasa (20/08/2019).

BACA JUGA :

Informasi yang dihimpun mediakendari.com, Wali Kota Kendari, Sulkarnain tidak hadir karena sedang melangsungkan Ibadah Haji sejak Bulan Juni lalu.

Sementara, Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, belum dikonfirmasi alasan kehadirannya dalam acara penting itu.

Untuk diketahui, dalam Korsupgah KPK ini turut hadir wakil Ketua KPK Laode Syarif.Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Pj Sekda Laode Mustari dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh.

Sementara untuk kepala daerah yang hadir adalah Bupati Muna LM Rusman Emba,Bupati Konut Ruksamin, Bupati Konsel Surunuddin, Bupati Bombana Tafdil, Bupati Butur Abu Hasan, Wali Kota Baubau AS Tamrin, Bupati Buton La Bakry dan Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa.

Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, Bupati Kolaka Ahmad Syafei, Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Bupati Buton Tengah Samahuddin, Bupati Wakatobi Arhwahi, Bupati Kokaka Utara Anurrahman, Plt Bupati Busel Laode Arusani, Bupati Konkep Amrullah, Kota Kendari Diwakili Sekda Nahwa Umar yang menjadi Plh Wali Kota. (A)

You cannot copy content of this page