HEADLINE NEWSKONAWESULTRA

Bupati Konawe Buka Pelaksanaan TMMD ke-104

484
×

Bupati Konawe Buka Pelaksanaan TMMD ke-104

Sebarkan artikel ini
Usai Upacara pembukaan TMMD, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Anggotoa, Selasa (26/02/2019).

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104, tahun 2019, melalui upacara pembukaan TMMD, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Anggotoa, Selasa (26/02/2019).

Dalam sambutannya, Kery mengungkapkan, bahwa TMMD merupakan implementasi dan amanah UU, dimana TNI dan rakyat Konawe akan melakukan operasi militer selain perang, dalam bentuk pembangunan, baik fisik maupun penyuluhan sosial.

“Peran lintas sektor untuk menuntaskan permasalahan pembangunan yang ada, akan turut mewujudkan akselerasi pembangunan tingkat desa dan kelurahan, lingkup pemerintahan Kabupaten Konawe,” papar Kery , selaku Komandan Upacara pembukaan TMMD.

Olehnya itu, kata Kery, TMMD yang diprakarsai jajaran TNI Angkatan Darat ini, dinilai sebagai langkah operasional yang strategis dalam upaya membantu pemerintah Kabupaten Konawe, untuk memastikan seluru desa dan kelurahan tumbuh sejajar dalam pembangunan.

“TMMD ini sejalan dengan strategi pemerintah Kabupaten Konawe untuk melibatkan seluruh stakeholder pemerintah, guna berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan TMMD ini dapat mendekatkan TNI dan rakyat serta Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan sistem pertahanan rakyat semesta.

Ia juga berharap, kegiatan ini tidak saja semarak dalam seremony, namun sejalan dengan tujuan, serta dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, agar bisa memberiakan dampak positif bagi masyarakat setempat.

”Kepada pemerintah dan masyarakat desa yang menjadi lokasi TMMD ini, agar mampu bersinergi dengan para petugas di lapangan, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD ini, Danrem 143 Halu Oleo, Kasrem Halu Oleo, Dan Lanal Kendari, Dan Lanud Halu Oleo, Dandim 147 Kendari, Dandim Muna, Dandim Buton, Dandim Kolaka, Forkopimda Konawe, Sekda Konawe, pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe, Rektor Unilaki, Kepala Desa se Kecamatan Anggotoa, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa. (A)

You cannot copy content of this page