KONAWE

Bupati Konawe Resmi Lantik Pejabat Disdukcapil Baru

296
×

Bupati Konawe Resmi Lantik Pejabat Disdukcapil Baru

Sebarkan artikel ini
Proses pelantikan, Dema Banda selaku Kepala Disdukcapil Kab Konawe, Kamis malam 30 April 2020. foto: Hasmar/Mediakendari.com

Reporter : Hasmar/Editor: Indi La’awu

UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah Pemda Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan resmi melantik Dema Banda sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe,  menggantikan pelaksana tugas sebelumnya.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor : 821.22/758/IV/2020 dan Surat Keputusan(SK) Bupati Konawe nomor 128 Tahun 2020.

Sebelumnya, Dema Banda telah dilantik bersama 15 pejabat lainnya pada 13 Maret lalu. Namun pelantikan dirinya tertunda karena posisi Kepala Disdukcapil harus melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibuktikan dengan surat keputusan.

“Sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dipasal 4, dijelaskan harus mengacu pada surat keputusan (SK) Mendagri untuk bisa di lantik. Makanya proses pelantikan ini sempat di tunda,” ujar Ferdinan usai acara pelantikan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Kamis malam 30 April 2020.

Ia berharap, dengan dilantiknya Dema Banda sebagai Kepala Disdukcapil definitif, agar sesegera mungkin melakukan kolaborasi dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan  perbaikan administrasi serta pemutakhiran data  terkait daftar nama penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT).

Ditambahkannya, Pelantikan ini sudah melalui proses yang panjang, baik itu oleh Panitia Seleksi (pansel) hingga Assesmen oleh KASN, dan merujuk SK Mendagri tertanggal 30 April 2020.

“Penunjukan Dema Banda sudah melalui proses panjang, baik itu Pansel hingga Assesmen yang merujuk SK Mendagri Tanggal 30 bulan ini,”jelas Ferdinan.

Selanjutnya, dalam penyampaiannya kepada pelaksana tugas sebelumnya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya serta dedikasinya selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugasnya.

Pelaksana tugas sebelumnya dijabat oleh Rini Angriani. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe dan para tamu undangan.

You cannot copy content of this page