NEWS

Bupati Konawe Selatan Evaluasi Progres Rencana Kerja OPD

422
×

Bupati Konawe Selatan Evaluasi Progres Rencana Kerja OPD

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengevaluasi progres rencana kerja masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) guna memastikan progres serta program masing-masing OPD berjalan dengan baik dan tepat waktu.

“Hari ini semua OPD kita evaluasi. Utamanya pelaksanaan kegiatan mulai bulan Januari sampai 30 Mei. Kita mau lihat apakah ada kendala atau hambatan agar kegiatan ini berjalan lancar di masing-masing OPD sebelum perubahan anggaran,” ungkap Surunuddin usai memimpin rapat di Gedung Islamic Center Andoolo. Senin, 6 Juni 2022.

Surunuddin mengatakan evaluasi itu melihat kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing OPD seperti tender ulang, batal lelang, desain agar jika terdapat hal itu percepatannya bisa diperbaiki.

Baca Juga : Apkasi Sambangi Konawe Selatan Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan

“Saat ini percepatannya, untuk realisasi program yang dijalankan beberapa kegiatan secara total Rp 400 Miliar sudah lelang dan proses administrasi uang muka telah berjalan. Paling lambat Desember semua fisik sudah tuntas mulai dari keseluruhan belanja anggaran di Konsel,” kata orang nomor satu di Konawe Selatan ini.

Dia menegaskan pemerintah daerah membutuhkan percepatan pekerjaan yang jangka waktu pengerjaannya membutuhkan waktu lama. “Begitu pula pekerjaan yang tidak butuh waktu lama kami menyampaikan kepada OPD tidak boleh ditunda-tunda,” pintanya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page