KONAWE UTARA

Bupati Konut Temukan Gerbang Sterilisasi di Sawa Kosong Petugas

237
×

Bupati Konut Temukan Gerbang Sterilisasi di Sawa Kosong Petugas

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat tiba di gerbang sterilisasi di Kecamatan Sawa, tak menemukan satu pun petugasnya. Foto Istimewa.

Reporter : Mumun/Editor: Indi La’awu

WANGGUDU – Entah apa yang ada dibenak para petugas yang menjaga gerbang sterilisasi di Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), karena sejak Senin 4 Mei 2020 kompak dikosongkan.

Gerbang pertama yang memeriksa kendaraan masuk di Konut dari arah Kota Kendari, tiba-tiba lengang dari penjagaan. Padahal dalam pencegahan Covid-19, gerbang tersebut merupakan objek vital dalam pencegahan virus mematikan masuk di wilayah Bumi Oheo.

Jika dilihat sebelumnya, pos gerbang sterilisasi dijaga dari empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya, BPBD, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan.

Kosongnya penjagaan di gerbang sterilisasi itu didapati langsung oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang juga Bupati Konut, Ruksamin saat dirinya mengantarkan santapan sahur, Selasa dini hari 5 Mei 2020 pukul 03.30 Wita.

“Menurut laporan, habis buka puasa petugas kita yang dari pemda sudah tidak ada lagi yang jaga,” katanya melalui video singkat.

Mantan Ketua DPRD Konut ini sangat menyayangkan kejadian tersebut. Karena hal itu berdampak seringnya kendaraan lolos dari pemeriksaan.

“Saya jam segini datang bawakan makan buat sahur teman-teman, tapi nyatanya ini tidak ada. Tapi nda apa-apa mungkin mereka kecapean, besok bisa lagi,” harapnya.

You cannot copy content of this page