NEWS

Buser 77 Amankan Pelaku Jambret Saat Hendak Lari ke Bombana

569
×

Buser 77 Amankan Pelaku Jambret Saat Hendak Lari ke Bombana

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari mengamankan seorang pria berinisial IAS (23) yang merupakan pelaku jambret di Lorong Mangata, Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel pada Kamis, 23 November 2022, sekitar Pukul 22.15 WITA.

Pelaku diamankan berdasarkan bukti permulaan yang cukup karena diduga keras telah melakukan tindak pidana pencurian handphone sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 Kuhp.

Pelaku diamankan di Penginapan Andi Zikir, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana pada Rabu, 22 Desember 2023, sekitar pukul 21.00 WITA.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kronologi itu berawal saat korban bernama Ririn Istiawati hendak ingin balik ke kamar kosnya sambil memainkan handphonenya, pelaku yang melihat kesempatan itu kemudian menjalankan aksinya.

“Korban berjalan sambil menggunakan handphone tiba- tiba dari arah belakang ada dua orang laki-laki yang tidak kenal oleh Korban berboncengan menggunakan sepeda motor merek vixon dan yang di bonceng menarik / merampas handphone dari tangan Korban,” ujarnya, Kamis (23/3/2023).

Selain itu barang bukti yang ikut diamankan dalam penangkapan itu, yakni satu buah handphone serta satu unit motor yang diduga digunakan saat melakukan jambret.

Untuk saat ini pelaku telah diamankan di Sel Tahanan Polresta Kendari guna dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page